Sean Dyche Ungkap Kunci Peningkatan Hasil Everton, Gabungan Bakat dan Kerja Keras!

Gila Bola – Usai kemenangan meyakinkan Everton atas Burnley di Piala Liga, Sean Dyche merasa yakin bahwa para pemainnya telah mulai menggabungkan bakat mereka dengan etos kerja yang penuh tekad untuk membangun momentum positif yang terasa nyata.

The Toffees melanjutkan kebangkitan performa mereka belakangan ini dengan hasil positif lainnya usai mereka mengalahkan pasukan Vincent Kompany dengan tiga gol tanpa balas di putaran keempat Piala Liga.

Dalam pertandingan tersebut, James Tarkowski, Amadou Onana, dan Ashley Young masing-masing mencetak gol yang memastikan kemenangan kelima dari tujuh pertandingan terakhir Everton.

Manajer Sean Dyche, dengan rasa bangga, memberikan apresiasi atas kerja keras timnya yang tidak hanya menghasilkan tiga gol, tetapi juga berhasil membatasi tim tamu sehingga hanya melakukan satu tembakan tepat sasaran.

Dalam kutipan berita yang kami kutip dari situs resmi klub, bos 52 tahun itu mengatakan, bahwa dia sangat senang dan menyebut bahwa banyak kerja bagus dari para pemain. Dia juga memberikan pujian khusus kepada Dwight McNeil, Jack Harrison, dan Jimmy Garner karena etos kerja luar biasa mereka.

Lebih lanjut, Dyche menggarisbawahi bahwa tidak hanya bakat yang menjadi faktor penting untuk mendapatkan hasil, melainkan juga etika tim, komitmen terhadap tujuan, dan komitmen satu sama lain. Menurutnya, hal itu memberi kekuatan pada tim.

Dia menekankan bahwa di babak kedua, timnya berhasil menggabungkan semua yang mereka miliki dengan baik, menggunakan etos kerja yang telah mereka kembangkan selama ini, sambil menciptakan beberapa momen berkualitas.

Kemenangan atas Burnley tersebut membuat Everton mencatatkan clean sheet ketiga dari empat pertandingan terakhir, dan kemenangan berturut-turut tanpa kebobolan untuk pertama kalinya sejak Maret 2021.

Sean Dyche percaya bahwa peningkatan keinginan di seluruh anggota skuad asuhannya untuk mempertahankan clean sheet dapat menjadi kunci dari perjuangan timnya di sisa musim ini.

Dia menyoroti upaya para pemain dalam mempertahankan clean sheet, dengan contoh seperti James Garner yang berlari untuk memblok bola yang bisa saja berakhir sebagai gol lawan. Hal tersebut menunjukkan etos kerja brilian dari para pemain, yang semakin sering mereka terapkan, semakin mereka mendapatkan mentalitas itu dan akan semakin baik bagi tim.

James Tarkowski, yang membantu Everton mengamankan tempat di perempat final kompetisi Piala Liga dengan kemenangan 3-0 atas Burnley, menambahkan dengan mengungkapkan tekadnya untuk melangkah jauh dalam turnamen tersebut.

Bek tengah itu menyebut pertandingan tersebut sebagai malam yang baik dan mengapresiasi upaya kolektif tim dalam menciptakan banyak peluang. Dia juga mengomentari gol dan assistnya, serta mengungkapkan bahwa timnya sangat menghargai peluang bola mati mereka.

Lebih lanjut, Tarkowski berharap bahwa tahun ini bisa menjadi tahun yang tepat bagi Everton untuk mencapai prestasi sejauh yang diinginkan dalam kompetisi piala tersebut. Mereka siap untuk melawan siapa pun, tapi mereka

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!