David Silva Gantung Sepatu, Sergio Ramos Kirim Pesan Menyentuh

Gila Bola – Berakhir sudah perjalanan karier sepak bola David Silva. Ia secara resmi mengumumkan pensiun karena mengalami cedera lutut yang serius.

Silva sekarang ini bermain untuk Real Sociedad dan sejatinya masih memiliki kontrak semusim lagi dengan klub Liga Spanyol tersebut.

Namun ia dipastikan tidak akan memainkan musim terakhirnya di kompetisi 2023/24. Pasalnya, David Silva mengalami cedera ligamen lutut dipramusim Real Sociedad. Cedera ACL sendiri paling ditakuti oleh pemain sepak bola profesional. Sebab, bisa absen enam bulan lebih untuk proses pemulihan.

Dengan sudah menginjak 37 tahun, jika nantinya sudah pulih tidak akan menjamin bisa ke performa terbaiknya lagi di pengujung kariernya. Oleh karena itu, David Silva memutuskan pensiun.

Pernyataan Resmi David Silva

Dalam video perpisahan di akun sosial medianya, David Silva mengatakan secara terus terang sangat sedih. Ia menyebutkan sekarang adalah waktu yang tepat baginya untuk memutuskan pensiun.

David Silva juga menyatakan sekarang saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya, yang mana sudah seperti keluarga untuk dirinya. Ia pasti akan selalu merindukan rekan-rekannya.

Di akhir perpisahannya, David Silva juga mengucapkan terima kasih kepada klub yang pernah dia bela mulai dari Valencia, Eibar, Celta Vigo, Manchester City, dan Real Sociedad.

Komentar Sergio Ramos

Setelah mengetahui David Silva memutuskan pensiun karena cedera lutut yang serius, Sergio Ramos sebagai kompatriotnya memberikan pesan menyentuh. Ia juga menggambarkan rekannya itu seorang penyihir dalam sepak bola.

Menulis di akun Twitter dalam sebuah tweet, Sergio Ramos mengungkapkan Silvinho yang ia sayangi hanya seorang pesulap sejati yang melakukan dengan sihirnya.

Lebih lanjut, Sergio Ramos juga mengucapkan terimakasih kepada David Silva karena telah berbagi dalam hal sepak bola. Eks bek Real Madrid pun mendoakan yang terbaik setelah ia resmi gantung sepatu.

David Silva Berjaya di Manchester City 

David Silva memulai kariernya pada 2003 bersama Valencia. Ia juga sempat dipinjamkan ke klub Liga Spanyol seperti Eibar dan Celta Vigo. Usai menangkan trofi Copa del Rey, Silva pindah ke Manchester City.

Bermain selama 10 musim, David Silva memberikan kontribusi yang luar biasa. Tercatat ada 14 gelar, yang mana 4 di antaranya adalah ia menangkan gelar juara Liga Inggris. Bersama The Citizens, ia mengemas 77 gol plus 140 assist dalam 436 laga. Di level timnas Spanyol, ia menangkan 1 Piala Dunia dan 2 Piala Eropa. Bersama La Furia Roja Silva catatkan 125 caps dan 35 gol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!