Juventus Cegah Dirinya Dipermalukan Lebih Lama Lagi oleh Milan

Gila Bola – Hasil imbang melawan Milan hari ini terasa seperti sebuah kemenangan bagi Juventus. Tahu kenapa? Karena sejarah pertemuan kedua tim akhir-akhir ini tidak terlalu menyenangkan bagi Bianconeri.

Pertandingan ujicoba Juventus vs Milan pada Jumat siang (28/7) memang diakhiri dengan adu penalti, yang usai 4-3 bagi pasukan Massimiliano Allegri, setelah skor sama kuat 2-2 selama 90 menit.

Tetapi untuk kita penikmat sepak bola Eropa, adu penalti ini terasa sia-sia, karena tidak memperebutkan trofi atau kelolosan apa pun, kecuali memastikan kemenangan dalam sebuah laga persahabatan.

Kita hanya melihat skor selama 90 menit yang usai imbang 2-2. Jika dilihat dari catatan head-to-head selama ini, ini merupakan sebuah kemajuan besar bagi La Vecchia Signora, berhasil mencegah terjadinya kekalahan kesekian kalinya lawan Rossoneri.

Milan Selalu Lebih Superior Atas Juventus

Sudah lima pertemuan terbaru, sebelum laga Jumat siang di Dignity Health Sports Park di Carson, Amerika Serikat, Juventus tidak pernah menang atas tim asal San Siro tersebut.

Mari kita cek data head-to-head kedua tim itu. Diawali dengan kemenangan tandang Milan 0-3 pada 10 Mei 2021, yang diikuti dengan hasil imbang 1-1 bulan September tahun yang sama. Kedua laga tanpa kemenangan itu terjadi di Turin.

Selang empat bulan kemudian, kedua kesebelasan sepakat main imbang 0-0 di San Siro pada Januari 2022, disusul kemudian dengan kemenangan 2-0 di kandang Milan pada Oktober 2022.

Pada Mei 2023, kedua tim bertemu lagi untuk sebuah laga kompetitif yang berakhir 0-1 bagi Rossoneri, dan pada akhirnya Federico Chiesa dan rekan-rekannya berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 pada pertandingan ujicoba di Amerika Serikat, tadi siang.

Kapan Terakhir Kalinya Juventus Menang atas Milan?

7 Januari 2021 merupakan kali terakhir Bianconeri berhasil mengungguli Rossoneri dengan skor 1-3 yang terjadi di San Siro.

Sebelum itu dua hasil imbang dan kemenangan Milan 4-2 atas Juventus merupakan catatan pertemuan kedua tim sejak Februari sampai Juli 2020.

Bagaimana Dengan Adu Penalti Juventus vs Tadi Siang? 

Bagi Anda yang merasa bahwa adu penalti tadi siang merupakan sesuatu yang penting, maka inilah datanya. Dari enam eksekutor penalti Juventus, empat masuk, dua gagal.

Mereka yang gagal melaksanakan tugasnya adalah Iling Samuel Junior dan Filip Kostic, sedangkan empat pemain yang berhasil melaksanakan tugasnya adalah Arkadiusz Milik, Nicolussi Caviglia, Dean Huijsen dan Matias Soule.

Dari kubu Stefano Pioli, enam petugas partai Rossoneri turun bertugas, tiga gagal dan tiga berhasil. Mereka yang gagal termasuk Luka Romero yang tampil gemilang pada laga persahabatan sebelum ini, mencetak satu gol lawan Real Madrid.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!