De Zerbi Senang Singkirkan Liverpool dari Piala FA, Tapi Belum Puas Pada Kinerja Timnya

Gila Bola – Manajer Roberto De Zerbi senang Brighton berhasil menyingkirkan juara bertahan Liverpool dari putaran keempat Piala FA, tetapi mengakui timnya bisa bermain lebih baik.

Harvey Elliot membuka skor lebih dulu bagi The Reds di menit ke-30, tapi dua gol balasan dari Lewis Dunk dan Kaoru Mitoma akhirnya memberi kemenangan bagi The Seagulls dengan skor 2-1 di Stadion Falmer.

Hasil itu berarti Brighton tidak terkalahkan di tiga pertemuan mereka melawan Liverpool di musim ini, setelah bermain imbang 3-3 di Anfield dan kemudian menang 3-0 di kandang di kedua pertemuan mereka di Premier League.

Senang Dengan Hasil

Berbicara kepada pers pasca pertandingan, yang diberitakan di situs resmi klub, Roberto de Zerbi mengaku senang dengan hasilnya. Dia mengklaim bahwa itu adalah oertandingan yang sangat sulit karena Liverpool memainkan permainan yang fantastis dan sangat kuat di lapangan.

Sementara dia puas dengan kinerja timnya, tapi dia menegaskan bahwa timnya bisa bermain lebih baik lagi saat Brighton membutuhkan gol menit akhir dari Kaoru Mitoma untuk bisa menang.

Memang tidak hanya skor, The Seagulls juga unggul dalam permainan ketimbang Liverpool, menguasai 56 persen penguasaan bola dan memiliki 13 tembakan serta enam upaya tepat sasaran, berbanding delapan dan dua untuk The Reds.

Pujian Untuk Mitoma

Roberto de Zerbi juga memberikan pujiannya kepada Kaoru Mitoma, yang mencetak gol penentu kemenangan dengan cara yang fantastis di menit akhir pertandingan, melakukan kontrol bola yang bagus sebelum menjebol gawang Alisson.

Bos Italia itu mengatakan bahwa pemain internasional Jepang itu adalah pemain yang luar biasa, namun yakin bahwa rekrutannya senilai Rp 46 Milyar itu masih bisa terus meningkatkan kualitasnya.

Kaoru Mitoma, yang gajinya di Brighton ternyata hanya Rp 185 Juta per pekan, saat ini sudah mencetak enam gol dan mengemas dua assist dalam 19 penampilannya di semua kompetisi bagi Brighton.

Selanjutnya Bagi Brighton

Brighton, sama halnya dengan tim lain yang melaju ke putaran kelima Piala FA, sekarang akan menunggu hasil undian untuk melihat rival mereka berikutnya dengan undian baru akan dilakukan pada Selasa (31/1) dini hari WIB.

Sementara setelah kemenangan atas Liverpool ini, The Seagulls akan fokus pada laga lanjutan Premier League mereka melawan Bournemouth di kandang dengan mereka saat ini berada di urutan keenam klasemen.

Brighton juga saat ini sedang dipusingkan oleh situasi Moises Caicedo, dengan Roberto de Zerbi berharap gelandang itu bisa dipertahankan dari kejaran Arsenal untuk membantu tim memperjuangkan tiket ke sepak bola Eropa musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!