DEAL! Liverpool Dapatkan Moises Caicedo, Harry Kane Gabung Bayern, Neymar-PSG Putus Kontrak

Gila Bola – Ada beberapa perkembangan menarik di jendela transfer per 11 Agustus 2023 ini yang kami awali dengan berita mengejutkan di mana Liverpool telah mencapai kesepakatan transfer untuk Moises Caicedo.

Dikenal sebagai klub yang tidak terlalu royal, The Reds secara mengejutkan telah melayangkan rekor transfer Premier League mencapai 110 Juta Pounds, sekitar Rp 2,13 Trilyu, yang telah diterima Brighton.

David Ornstein via The Athletic memberitakan bahwa The Seagulls mengadakan lelang tengah malam pada hari Kamis, dengan Liverpool akhirnya keluar sebagai penawar tertinggi.

Tawaran Chelsea untuk pemain berusia 21 tahun itu mencapai 100 Juta Pounds, sekitar Rp 1,94 Trilyun, yang dikalahkan oleh tawaran raksasa Merseyside yang mencapai Rp 2,13 Trilyun.

Beralih ke berita lain, Harry Kane sekarang telah menyetujui kepindahannya ke Jerman setelah sebelumnya Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur mencapai kesepakatan soal harga transfer.

Menurut laporan The Athletic, Spurs akan menerima bayaran 100 Juta Euro, sekitar Rp 1,67 Trilyun, sebagai pembayaran awal plus bonus senilai 20 Juta Euro, sekitar Rp 335 Milyar.

Harry Kane pun sekarang telah diberi izin oleh Tottenham Hotspur untuk menjalani tes medisnya dan kemudian menyelesaikan transfernya ke Bayern Munchen setelah harga transfernya disepakati.

Striker berusia 30 tahun itu akan berangkat ke Jerman pada Jumat pagi waktu setempat di mana dia akan langsung menjalani tes medis plus menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di Allianz Arena. Dia diperkirakan akan mengenakan No.9 di sana.

Satu berita menarik lainnya adalah laporan mengenai Paris Saint-Germain dan Neymar yang telah sepakat untuk berpisah meski penyerang tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2025 mendatang.

Menurut Fabrizio Romano, penyerang internasional Brasil itu tidak meminta untuk pergi tetapi baik PSG maupun pihak pemain menginginkan hal yang sama, yaitu menemukan solusi sesegera mungkin.

Paris Saint-Germain terbuka dengan harapan Neymar yang ingin mencari tantangan baru dengan sumber yang dekat dengan pemain itu mengharapkan bahwa keluarnya penyerang 31 tahun itu akan segera terjadi.

Dia kabarnya menerima proposal transfer dari klub Arab Saudi Al-Hilal dan juga dari klub MLS, sementara Barcelona belum memutuskan apakah mereka akan memulangkan mantan bintang mereka ke Camp Nou.

Kategori: Sepakbola, Internasional
Topik: Barcelona, Bayern Munchen, Brighton & Hove Albion, Bursa Transfer, Harry Kane, Liverpool, Moises Caicedo, Neymar, Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspur