DEAL! Pierre-Emerick Aubameyang Tinggalkan Chelsea, Gabung Klub Papan Atas Perancis

Gila BolaPierre-Emerick Aubameyang akan meninggalkan Chelsea secara bebas transfer saat dia bersiap mengamankan langkah kembali ke Perancis di mana dia akan bergabung dengan Marseille.

Penyerang internasional Gabon itu memang sudah diharapkan pergi bahkan sejak awal musim lalu dan kemudian di termasuk salah satu dari tiga pemain yang ditinggal dari skuad The Blues yang menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat karena tidak masuk dalam rencana klub.

Sekarang Fabrizio Romano memberitakan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang telah menyetujui kesepakatan dengan Marseille dengan kontrak berdurasi tiga tahun hingga Juni 2026 mendatang.

Penyerang berusia 34 tahun itu akan bergabung dengan klub Ligue 1 dalam kesepakatan bebas transfer meski sebenarnya dia masih terikat kontrak di Stamford Bridge hingga Juni 2024 mendatang.

Pierre-Emerick Aubameyang memang sebenarnya baru bergabung dengan Chelsea pada awal musim lalu, tapi hanya mencetak tiga gol dalam 22 penampilan di semua kompetisi dan dengan cepat menjadi opsi yang tidak disukai manajer di klub.

Dia sempat dikaitkan dengan potensi kembalinya ke Barcelona dengan raksasa London Barat bersedia untuk melepasnya secara bebas transfer, tapi dia akhirnya telah menyetujui transfer ke Marseille.

Kini pemain berusia 34 tahun itu hanya tinggal menjalani tes medis yang dilaporkan akan dilakukan pada hari Kamis waktu setempat sebelum menandatangani kontrak tiga tahunnya di Velodrome.

Ini tidak akan menjadi yang pertama bagi Pierre-Emerick Aubameyang di Ligue 1 karena dia sebelumnya sudah berpengalaman bermain di sana bersama Saint-Etienne antara Januari 2011 hingga Juli 2013.

Selama waktunya di klub Perancis itu, dia mencetak 41 gol dan mengemas 25 assist dalam 97 penampilan di semua kompetisi, membuatnya kemudian dibeli Borussia Dortmund senilai Rp 226 Milyar.

Dia kemudian menikmati hari-hari terbaiknya di Signal Iduna Park, mencetak 141 gol dan mengemas 36 assist dalam 213 penampilan di semua kompetisi, menjadikannya sebagai salah satu striker terbaik Eropa kala itu.

Banyak berbicara tentang impiannya bermain untuk Real Madrid, Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya pindah ke Arsenal pada Januari 2018 senilai Rp 1,1 Trilyun, di mana dia kemudian menceploskan 92 gol dan 21 assist dalam 163 penampilan bagi klub London Utara.

Penyerang internasional Gabon kemudian pindah ke Barcelona pada Januari 2022 secara bebas transfer, namun hanya setengah musim dia kemudian pindah lagi ke Chelsea senilai Rp 208 Milyar pada musim panas 2022.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!