DEAL! PSG Sepakati Transfer Dembele, Tapi Barcelona Cuma Dapat 50 Persen Biaya Transfer

Gila Bola – Dalam berita terbaru menjelang pergantian hari ini (per 3 Agustus 2023), Paris Saint-Germain akhirnya mencapai kesepakatan penuh untuk mengontrak Ousmane Dembele dari Barcelona.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa kesepakatan penuh sudah dicapai untuk transfer penyerang internasional Perancis, yang sudah dijadwalkan untuk menjalani tes medisnya di Parc des Princes.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa Ousmane Dembele sudah menyetujui kontrak jangka panjang di Paris Saint-Germain yang berdurasi lima tahun hingga Juni 2028 mendatang, dengan kontrak akan ditandatangani hari Sabtu.

PSG telah mengaktifkan klausul privat pada kontrak pemain berusia 26 tahun itu senilai 50 Juta Euro, atau senilai Rp 830 Milyar, tapi lucunya bahwa Barcelona tidak akan mendapatkan bayaran penuh mahar transfer untuk itu.

Umumnya namanya biaya transfer yang menjadi milik klub, bukan pemain, masalahnya adalah bahwa ada klausul dalam perpanjangan kontrak Ousmane Dembele tahun lalu bahwa jika dia dijual, maka si pemain akan dapat sebagian dari uang penjualannya.

Sekarang Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa Barcelona akan mendapatkan setengah, tapi kabarnya akan sedikit lebih dari 50 persen, dari uang transfer Rp 830 Milyar yang akan dibayarkan Paris Saint-Germain.

Jadi sebagian dari uang transfer itu akan diberikan ke pihak Ousmane Dembele dan agennya, yaitu Moussa Sissoko, tapi setidaknya Blaugrana tidak kehilangan bintang mereka itu secara bebas transfer tahun lalu.

Sebenarnya, bagaimanapun itu adalah sebuah investasi yang rugi besar untuk pemain Perancis itu karena dia dulunya dibeli dari Borussia Dortmund senilai 2,24 Trilyun, tapi terjual bahkan kurang dari separuh harga tersebut.

Padahal Ousmane Dembele masih muda, baru berusia 24 tahun, tapi terlepas dari bakatnya yang luar biasa dan bahkan dianggap lebih hebat dari Kylian Mbappe, masalah cedera telah menjadi momok bagi perkembangan karirnya sejauh ini.

Sementara itu, Fabrizio Romano menambahkan dalam laporannya bahwa setelah transfer pemain internasional Perancis itu, PSG selanjutkan akan menyelesaikan transfer untuk Goncalo Ramos.

Transfer penyerang internasional Portugal itu dikatakan akan bernilai 80 Juta Euro, sekitar Rp 1,33 Trilyun, dengan Paris Saint-Germain sudah mendekati persetujuan transfer dengan pihak Benfica.

Sedangkan di sisi Barcelona, masih dari sumber yang sama, mereka berencana untuk memanfaatkan dana penjualan Ousmane Dembele itu untuk mencoba mengontrak Joao Cancelo dari Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!