Prediksi Dewa United vs Persis Solo di Liga 1

Gila Bola – Prediksi Dewa United vs Persis Solo di pekan keenam Liga 1 2023/24. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Jumat (4/8) malam WIB.

Dewa United merupakan tim pendatang baru di Liga 1. Namun tampil cukup mengesankan di awal musim ini. Buktinya, baru menelan satu kekalahan. Tangsel Warrior kalah dari tuan rumah Bali United dengan skor 3-1, Sabtu (29/7).

Sedangkan hasil berbeda diraih oleh Persis Solo. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa di laga terakhir Liga 1 bermain imbang 1-1 menghadapi Arema FC. Tapi satu angka itu membuat mereka masih berada di papan bawah klasemen.

Tak ayal duel ini diprediksi akan sangat menarik. Pasalnya, masing-masing tim ingin mengamankan tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen Liga 1.

Dewa United Bakal Manfaatkan Lini Belakang Lawan 

Menjelang pertandingan dalam konferensi persnya, Jan Olde Riekerink mengatakan Persis Solo memang di urutan ke-15 klasemen Liga 1. Tapi ia ingatkan pemain Dewa United tak boleh meremehkan. Menurutnya, Persis lini depannya bagus dan akui kualitas Fernando Rodriguez.

Namun Jan Olde Riekerink menilai lini belakang Persis Solo tak bagus. Ia bisa bilang begitu karena sudah kebobolan banyak gol lawannya tersebut. Dengan demikian, ia akan memanfaatkan keroposnya pertahanan Laskar Sambernyawa.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola asal Belanda menyebutkan laga pekan keenam sangat penting. Pasalnya, ia menilai akan menentukan ke fase selanjutnya.

Persis Solo Nggak Takut 

Kendati Persis Solo berada di papan bawah, tetapi Leonardo Medina pastikan mereka siap tempur untuk hadapi Dewa United. Dalam konferensi persnya, sang pelatih juga menjanjikan dalam laga ini mereka akan tampil menyerang dan mendesak pemainnya bekerja keras.

Lebih lanjut, Leonardo Medina mengakaui bahwa kiper Dewa United bukan sembarangan. Menurutnya, Sonny Stevens punya kualitas yang bagus dan ingin pemain Persis Solo bisa mencetak gol.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola asal Meksiko meminta agar pemain belakang Persis Solo mewaspadai Alex Martins. Meski begitu, Leonardo Medina meminta anak asuhnya untuk fokus bertahan karena ia menilai pemain Dewa United lain bisa buat kejutan.

Data dan Fakta 

Pada pertemuan pertama di Liga 1 musim 2022/23, Dewa United tak terkalahkan dua kali bertemu. Rinciannya, menang 3-2 dan bermain imbang 1-1.

Dewa United di laga kandang telah menang dua laga beruntun. Sedangkan Persis Solo dalam dua laga terakhirnya main tandang belum menang.

Prediksi Skor 

Dalam pertandingan ini diprediksi akan ada gol dari kedua tim. Namun prediksi Dewa United vs Persis Solo ditutup 2-1 untuk kemenangan Tangsel Warrior.

Prediksi Susunan Pemain Dewa United vs Persis Solo 

Dewa United: Sonny Stevens, Ady Setiawan, Risto Mitrevski, Junior Eldstal, Ahmad Rusadi, Ricky Kambuaya, Theo Numberi, Dimitrios Kolovos, Egy Maulana Vikri, Alex Martins, Majed Osman.

Persis: Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Diego Bardanca, Jaimerson Xavier, Faqih Maulana; Moussa Sidibe, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Roni; Fernando Rodriguez, Ramadhan Sananta.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!