Debut Luciano Spalletti Poles Timnas Italia Dapat Sorotan

Gila Bola – Pada pertandingan pertama di bawah asuhan Luciano Spalletti, timnas Italia cuma bisa bermain imbang 1-1 kontra Makedonia Utara di kualifikasi Euro 2024 hari Minggu (10/9) dini hari WIB.

Spalletti sendiri ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Italia untuk menggantikan Roberto Mancini. Seperti diketahui, ia sekarang menangani timnas Arab Saudi.

Namun, di pertandingan debut Luciano Spalletti menangani timnas Italia kontra Makedonia Utara dianggap masih banyak kekurangan.

Arrigo Sacchi menilai Spalletti belum bisa sepenuhnya bisa memberikan instruksi ke pemain timnas Italia di kualifikasi Euro 2024.

Sindiran dari Arrigo Sacchi 

Dikutip dari tribalfootball, Arrigo Sacchi mengatakan Luciano Spalletti memang tidak bisa disalahkan atas hasil imbang. Tapi ia menyebutkan kenyataanya timnas Italia berhasil membuat Makedonia Utara terlihat hebat.

Menurut pelatih timnas Italia tersebut, hal seperti itu tak bisa diterima. Ia menilai timnas Itaia tak bermain tanpa dan gaya bermain. Ia menyebutkan untuk bisa menyatukan semuanya dibutuhkan waktu.

Lebih lanjut, Arrigo Sacchi menyebutkan dirinya tahu permasalahannya karena Luciano Spalletti juga tak punya pengalaman di timnas

Timnas Italia Terancam Tak Lolos 

Hasil imbang kontra Makedonia Utara, membuat Grup C menjadi semakin ketat. Apalagi di pertandingan lainnya Ukraina berhasil menahan imbang timnas sepak bola Inggris dengan skor 1-1.

Kini timnas Italia asuhan Luciano Spalletti memiliki poin 4 yang sama dengan Makedonia Utara. Sedangkan timnas Inggis berada di puncak klasemen dengan mengemas 13 poin usai menjalani lima pertandingan.

Sedangkan di peringkat kedua ada timnas Ukraina. Oleksandr Zinchenko dan kolega mengemas 7 poin dari empat laga fase Grup C kualifikasi Euro 2024.

Laga Selanjutnya 

Setelah bermain imbang 1-1 melawan Makedonia Utara, timnas Italia selanjutnya akan menghadapi Ukraina. Duel kedua tim berlangsung di San Siro, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Jika gagal menang atas Ukraina, langkah timnas Italia untuk berlaga di Euro 2024 akan semakin menipis. Jadi Luciano Spalletti wajib memberikan kemenangan untuk menjaga asa lolos.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!