Debutan Internasional: Penerima Kartu Merah Chelsea, Pencetak 2 Gol Kontra Barcelona

Gila Bola – Di antara mereka yang baru pertama kalinya menjalani debut internasional membela negaranya pekan ini, terdapat penerima kartu merah Chelsea, serta pemain yang menjebol gawang Barcelona dua kali akhir pekan kemarin.

Malo Gusto yang terkena kartu merah dalam laga Liga Inggris kontra Aston Villa, 24 September 2023 lalu, dan sebagai akibatnya absen untuk dua pertandingan the Blues berikutnya, akan menjalani panggilan tim nasional Perancis pekan ini.

Pemain lain yang juga baru pertama kalinya membela tim nasional adalah Bryan Zaragoza, pencetak gol Granada yang masih berumur 20 tahun. Ia melesakkan gol ke gawang Marc-Andre ter Stegen saat pertandingan kontra Blaugrana baru berumur 17 detik!

Siapakah Bryan Zaragoza Ini?

Nama Zaragoza langsung mendunia saat ia melesakkan gol 17 detik ke gawang Barcelona dalam laga kontra Barcelona pada 8 Oktober 2023 kemarin.

Itu merupakan gol keempat darinya musim baru ini di La Liga, yang langsung disusul dengan gol kelimanya dalam waktu 28 menit kemudian dan membawa Granada unggul 2-0.

Jika bukan karena gol Sergi Roberto lima menit jelang akhir, yang menyamakan skor 2-2 setelah satu gol dari Lamine Yamal awal babak kedua maka dua golnya akan melontarkan Zaragoza menjadi pahlawan kemenangan tim.

Dua golnya itu langsung membuat ia dipanggil masuk skuad senior La Roja dan akan menjalani laga internasional kontra Skotlandia di ajang kualifikasi Piala Eropa 2024.

Jika Anda melihat daftar skuad timnas Spanyol maka ia menjadi satu di antara tiga pemain yang memiliki nihil caps bagi La Roja. Dua lainnya adalah Fran Garcia Real Madrid yang berumur 24 tahun dan Oihan Sancet dari Athletic Bilbao berusia 23 tahun.

Malo Gusto Satu dari Dua Pemain Perancis Nihil Caps

Kembali ke pemain Chelsea yang terkena kartu merah, Malo Gusto. Ia merupakan satu dari dua pemain dengan nihil caps di skuad Didier Deschamps tersebut. Satu lainnya adalah Castello Junior Lukeba asal RB Leipzig.

Pemain minim pengalaman internasional lainnya adalah Wesley Fofana, rekan Gusto di Chelsea, yang baru satu kali membela tim nasional dan tetap dipanggil meskipun baru saja sembuh dari cedera. Selain itu juga Jean-Clair Todibo asal Nice yang berusia 23 tahun, yang memiliki satu caps atas namanya.

Pemain Lain yang Baru Akan Jalani Debut Internasional

Eddie Nketiah asal Arsenal adalah pemain lain yang baru akan menjalani debut internasional. Itu terasa sedikit mengejutkan mengingat ia sudah sedemikian sering menjadi pemain utama the Gunners.

Nketiah juga sudah mencetak 16 gol dalam 17 penampilan bersama timnas U21 Inggris. Ia diperkirakan akan diberi menit bermain saat Inggris turun melawan Australia dalam laga persahabatan akhir pekan ini.

Pemain terkenal lain adalah Destiny Udogie yang diperkirakan akan turun membela Italia kontra Malta dan kemudian Inggris pekan depan. Udogie sudah tidak tergantikan dari skuad Tottenham Hotspur sehingga sudah pantas membela Gli Azzurri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!