Inter Sedikit Lebih Diunggulkan Raih Scudetto Dibandingkan Milan

Gila Bola – Inter lebih dijagokan untuk meraih Scudetto dibandingkan rival sekotanya AC Milan pada akhir musim 2023/24. Sementara itu juara bertahan Napoli masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Itu merupakan hasil Prediksi Opta untuk akhir musim Liga Italia yang dirilis oleh theAnalyst.com setelah mempertimbangkan delapan laga pertama musim ini dan mensimulasikan ribuan pertandingan Serie A sebelumnya.

Prediksi ini muncul bahkan setelah Rossoneri memenangkan empat laga terakhirnya, dan di saat yang sama Nerazzurri terjegal dalam dua dari lima laga terbarunya.

Berapa Peluang Inter dan Milan Menjadi Juara Serie A?

Menurut Opta, Inter memiliki peluang sebesar 47,6% untuk meraih posisi pertama pada akhir musim nanti. Milan, sementara itu memiliki peluang sebesar 36,4% saja untuk menduduki kursi juara.

Sebaliknya, Rossoneri lebih berpeluang berada di ranking kedua dengan 31,9 persen, tetapi tidak menutup kemungkinan skuad Simone Inzaghi juga hanya berada di posisi kedua setelah mendapatkan peluang 31,7 persen. Sangat tipis bedanya!

Ranking ketiga klasemen akhir pada pertengahan 2024 diperebutkan oleh setidaknya dua tim. Namun Napoli yang merupakan juara bertahan dari musim kemarin lebih difavoritkan berada di urutan ketiga dengan 27,1% peluang dibandingkan Juventus 22,1 persen.

Posisi keempat juga masih bisa menjadi jatah Juventus atau pun Napoli dengan skuad Massimiliano Allegri memperoleh 24,6% peluang, sedangkan pasukan Rudi Garcia yang tengah dalam ancaman dipecat, dijagokan dengan 21,8%.

Siapa Lagikah Tim yang Akan Lolos ke Eropa?

Urutan kelima dan keenam, yakni mereka yang akan lolos ke Liga Europa dan Conference League, kemungkinan besar akan diisi oleh Fiorentina dan Atalanta.

Jika ada tim kejutan di sini maka itu kemungkinan besar adalah Lazio yang mendapatkan peluang 18,1% untuk merebut posisi keenam dan bermain di kasta ketiga Eropa.

AS Roma yang memulai musim secara tertatih-tatih dan hanya menduduki posisi 10 klasemen sementara sebelum jeda internasional bulan Oktober 2023 ini, diprediksi hanya akan naik dua ranking ke urutan delapan. Itulah peluang dengan persentase terbaik, 17,1 persen.

Giallorossi juga dijagokan finish pada posisi sembilan dengan peluang 16,5%, serta urutan ketujuh dan gagal lolos ke Eropa dengan 14,1 persen.

Sementara itu tiga tim yang diramalkan akan turun ke Serie B adalah Cagliari, Salernitana dan Empoli.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!