William Saliba Bertekad Pulih Jelang Arsenal Tandang ke Stamford Bridge

Gila Bola – Bek tengah Arsenal, William Saliba, bertekad pulih jelang The Gunners tandang ke markas Chelsea di ajang Liga Premier, Sabtu (21/10) malam.

William Saliba sangat berharap dirinya sudah pulih dan bisa bermain dalam derby London yang berlangsung di Stamford Bridge, setelah ia mengalami cedera jari kaki dan absen dari dua laga yang akan dilakoni Timnas Perancis di jeda internasional bulan ini.

Pemain 22 tahun itu harusnya bergabung dengan skuad Timnas Perancis untuk pertandingan melawan Timnas Belanda dan Skotlandia, setelah membawa The Gunners menang 1-0 atas Manchester City pada akhir pekan lalu, di mana ia bermain full selama 90 menit.

Namun, pada malam itu, terungkap bahwa mantan bek tengah Saint-Etienne ini sudah bermain dengan rasa sakit karena ia mengalami cedera jari kaki, yang akhirnya memaksa dia mundur dari skuad Les Bleus.

Bek Nice, Jean-Clair Todibo – yang pernah merumput bersama Saliba selama masa peminjamannya ke klub Ligue 1 itu di paruh kedua musim 2020/21, telah ditunjuk menggantikan Saliba, yang masalahnya dinilai sebagai ‘cedera kronis’ oleh Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Suporter Khawatirkan Perjuangan Arsenal Sabet Gelar Juara

Kabar mengenai cedera yang dialami Saliba tentu saja menimbulkan kekhawatiran di kalangan suporter Arsenal, terutama setelah perburuan gelar juara Liga Premier tim kesayangan mereka itu ambyar di musim lalu, tepat di saat Saliba absen akibat cedera punggung yang dialaminya selama beberapa pekan terakhir musim.

Sejak berhasil mengatasi masalah itu, penampilan Saliba terus berkembang di lini belakang The Gunners. Ia berhasil menjaga ketat penyerang Erling Haaland – pemenang Sepatu Emas musim lalu, dan tetap tenang dalam aksinya di Emirates.

Namun, suporter Arsenal sekarang bisa bernapas lega. Diungkapkan Evening Standard, seperti yang dilansir Sportsmole, pemain internasional Perancis itu yakin akan tersedia untuk Arsenal hadapi Chelsea ketika kompetisi sepak bola domestik dimulai kembali.

William Saliba Cedera Jauh Sebelum Hadapi City

Arsenal akan tandang ke Stamford Bridge pada 21 Oktober, dan mereka berpeluang untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan di Liga Premier musim ini, setelah kantongi 20 poin di delapan laga pembuka mereka. Saat ini, skuad Mikel Arteta itu berada di urutan kedua di bawah Tottenham Hotspur, yang hanya unggul dalam selisih gol.

Laporan itupun mengkonfirmasikan, Saliba tak alami cedera saat bertanding melawan City, tapi sebaliknya ia sudah berurusan dengan cedera tersebut selama beberapa pekan, dan berhasil bermain melalui ketidaknyamanan itu.

Namun, Mikel Arteta mengakui, sebelum derby London Utara, Saliba ragu dengan kebugarannya karena masalah yang tak ia sebutkan. Hingga akhirnya, ia absen di laga Piala Liga melawan Brentford.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!