Der Klassieker Belanda Dihentikan Setengah Jam Usai Kepala Davy Klaassen Dilempar Pendukung Feyenoord

Gila BolaFeyenoord berdebar menantikan hukuman bagi mereka setelah satu pendukungnya melempar sebuah benda ke kepala pemain Ajax Davy Klaassen sampai terluka pada laga Der Klassieker yang terjadi pada semi final Piala KNVB, Kamis dinihari (6/4).

Anda bisa melihat sendiri bagian belakang kepala dari bekas pemain Everton itu berdarah beberapa saat setelah ia mencetak gol kedua Ajax menit 51. Wasit Allard Lindhout kemudian menghentikan pertandingan pada menit 63 setelah suasana panas terus terjadi di Stadion De Kuip.

Laga semifinal Piala KNVB itu tidak kunjung dilanjutkan sampai 29 menit kemudian dengan skor 1-2 tetap bertahan sampai akhir.

Daftar Pencetak Gol Dalam Laga Feyenoord vs Ajax

Dua tim ini adalah dua klub paling sukses di Belanda sehingga laga-laga pertemuan antara keduanya dijuluki Der Klassieker, menirukan rivalitas yang sama di Liga Spanyol.

Dusan Tadic membuka skor pada menit 16 sebelum disamakan oleh Santiago Tomas Gimenez pada masa injury time babak pertama. Lalu terjadilah gol kedua De Joden oleh Davy Klaassen yang rupanya membuat marah satu pendukung tuan rumah, melempar apa yang terlihat sebagai pemantik rokok dan menyebabkan kepala Klaassen terluka.

Apa Selanjutnya Bagi Ajax?

Tim asal kota Amsterdam itu melaju ke final Piala KNVB dan akan menghadapi PSV Eindhoven yang menang atas Spakenburg pada empat besar.

Partai final akan diselenggarakan di Stadion De Kuip di Rotterdam, lokasi yang sama dengan laga malam ini.

Salah satu pemain Spakenburg Floris van der Linden merupakan pencetak gol terbanyak kompetisi KNVB musim ini dengan jumlah 5 gol, tetapi ia tidak akan bisa menambah koleksinya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!