Diogo Dalot Ungkap Manchester United Sudah Persiapkan Diri Untuk Adu Penalti

Gila Bola – Bek sayap Manchester United Diogo Dalot mengungkapkan bahwa timnya sudah mempersiapkan diri untuk adu penalti sebelum kemenangan penalti mereka melawan Brighton di semifinal Piala FA.

Itu adalah pertandingan yang melelahkan selama 120 menit tanpa ada gol yang tercipta, memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti di mana The Red Devils akhirnya bisa menang dengan skor 7-6.

Diogo Dalot di antara tujuh pemain Manchester United yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik di babak adu penalti saat kegagalan Solly March membantu tim Erik ten Hag untuk melangkah ke final dan akan menghadapi Manchester City.

Sudah Persiapkan Adu Penalti

Berbicara kepada MUTV usai kemenangan Manchester United atas Brighton di semifinal Piala FA, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Diogo Dalot mengungkapkan bahwa timnya sudah mencoba untuk melatih adu penalti sejak awal musim.

Dia menegaskan bahwa ketika tiba masanya saat latihan adu penalti mereka dibutuhkan di pertandingan nyata, maka mereka harus siap dan pada akhirnya semua pemain menunjukkan kualitas dan karakter saat berada dalam tekanan untuk mengeksekusi penalti.

Diogo Dalot mengaku bahwa mengeksekusi penalti semakin sulit karena para fans Brighton berada di belakang gawang yang siap meneriaki para pemain Manchester United, tapi untungnya bahwa mereka bisa fokus menjalankan tugas mereka.

Sabar Hadapi Brighton

Pemain internasional Portugal mengatakan bahwa dia merasa senang karena dia turun membantu tim dengan mencetak gol di adu penalti dan mengantarkan Manchester United ke final Piala FA.

Diogo Dalot mengungkapkan bahwa timnya menunjukkan karakter dan yakin bahwa secara taktik mereka sangat bagus. Dia juga mengungkapkan bahwa timnya tahu bahwa harus bersabar dengan bola karena kemampuan Brighton dalam penguasaan bola mereka.

Dia mengatakan, “Mereka berusaha mencari ruang. Brighton adalah tim yang fantastis, mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus. Kami harus agresif dalam duel.”

Perlu Lebih Konsisten

Secara lebih lanjut, Diogo Dalot menambahkan bahwa Manchester United menunjukkan bahwa mereka benar-benar menginginkan kemenangan, menegaskan bahwa tanggung jawab itu harus ada di setiap pertandingan.

Sekarang, bek sayap timnas Portugal itu berharap bahwa timnya harus lebih konsisten jika ingin memenangkan setiap trofi saat mereka sekarang bersiap untuk laga final melawan Manchester City di Wembley pada awal Juni mendatang.

Diogo Dalot kemudian menegaskan bahwa sebagai pemain Manchester United, mereka selalu ingin berada di pertandingan besar seperti di final Piala FA ini dan tidak sabar untuk menantikan pertemuan mereka melawan rival sekota dalam derby Manchester pertama dalam sejarah final Piala FA.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News