David de Gea Optimis Manchester United Bisa Kalahkan Manchester City di Final Piala FA

Gila Bola – Penjaga gawang Manchester United David de Gea mengumbar optimisme jelang pertandingan final mereka melawan Manchester City usai berhasil menyingkirkan Brighton di babak semifinal.

Setelah kritikan keras selama kekalahan dari Sevilla di Liga Europa, penjaga gawang Spanyol kemudian tampil mengesankan dengan melakukan beberapa penyelamatan termasuk tendangan bebas Alexis Mac Allister dan tembakan Julio Ensico dari jarak dekat.

Pada akhirnya pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti, dan sementara Solly March harus kecewa karena kegagalan eksekusinya, Victor Lindelof menyegel kemenangan 7-6 bagi Manchester United untuk melaju ke final.

Pertandingan Ketat

Berbicara kepada pers pasca kemenangan adu penalti Manchester United melawan Brighton, yang kami beritakan dari Daily Mail, David de Gea mengatakan bahwa itu adalah pertandingan yang ketat di antara kedua tim.

Penjaga gawang berusia 32 tahun itu mengakui bahwa mereka menghadapi tim yang sangat bagus sembari mengungkapkan bahwa timnya telah bersiap untuk penalti seperti biasa sembari menekan para pengambil penalti lawan.

Pada akhirnya David de Gea senang karena rekan-rekannya berhasil menjalankan tugas mereka dengan sempurna di babak adu penalti dengan Casemiro, Diogo Dalot, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Marcel Sabitzer, Wout Weghorst, dan Victor Lindelof semua berhasil menjalankan tugasnya.

Optimis Kalahkan Manchester City

Berbicara lebih lanjut dalam wawancaranya, David de Gea yakin bahwa timnya masih haus akan kesuksesan lebih saat Manchester United bersiap untuk menghadapi Manchester City di final Piala FA.

Dia mengatakan, “Kami berada di final lain, tetapi kami memiliki pertandingan besar lainnya pada hari Kamis (melawan Tottenham Hotspur di Premier League), jadi sekarang kami harus pulang untuk pemulihan dan bersiap lagi.”

David de Gea menyebut bahwa masih ada jalan panjang untuk pertandingan final yang baru akan dimainkan pada awal Juni mendatang, dan sementara mereka akan melawan salah satu tim terbaik di Eropa, kiper 32 tahun itu yakin bahwa Manchester United bisa mengalahkan rival sekota mereka.

Haus Kesuksesan

Manchester United sudah memenangkan Piala Liga dan saat ini berada di empat besar klasemen sementara Premier League utnuk bisa kembali ke sepak bola Liga Champions musim depan.

Namun David de Gea menegaskan bahwa itu tetap tidak cukup bagi The Red Devils yang haus untuk memiliki kesuksesan lebih besar sembari mengakui bahwa bagaimanapun ini adalah langkah besar dari musim lalu.

Hanya saja, sekali lagi, kiper berkebangsaan Spanyol itu menegaskan bahwa fokus mereka sekarang adalah untuk pertandingan mereka selanjutnya melawan Tottenham Hotspur di Premier League pada pertengahan pekan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!