Erik ten Hag Puas Manchester United Tunjukkan Daya Juang dan Tekad Untuk Menang

Gila Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag merasa sangat senang dengan penampilan yang ditunjukkan timnya usai kemenangan mereka di semifinal Piala FA melawan Brighton di Wembley pada Minggu (23/4) malam WIB.

The Red Devils bangkit dari kekalahan di Liga Europa untuk menyegel tiket ke final Piala FA usai keluar sebagai pemenang dalam pertandingan alot melawan pasukan Roberto de Zerbi dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol.

Pada akhirnya, kegagalan eksekusi penalti Solly March dan kesuksesan semua tujuh eksekutor Manchester United di babak adu penalti berhasil memastikan akan ada pertandingan derby Manchester untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala FA.

Tekad Kuat United

Berbicara kepada MUTV usai pertandingan, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Erik ten Hag mengakui bahwa itu adalah pertandingan yang sulit dan pertarungan yang hebat di antara kedua tim.

Bos Belanda pun mengaku sangat senang dengan penampilan yang ditunjukkan timnya yang menurutnya benar-benar ingin memenangkan pertandingan dan memiliki semangat besar untuk bisa melakukannya.

Bagaimanapun, Erik ten Hag juga memuji tingkat penampilan yang ditunjukkan tim Brighton, mengatakan bahwa mereka adalah tim yang sangat bagus, berani, dan sangat sulit untuk menekan mereka dalam penguasaan bola.

Pantas Mendapatkan Pujian

Erik ten Hag menerima bahwa timnya pantas mendapatkan kritikan selama kekalahan mereka di pertengahan pekan di Liga Europa, tapi mereka sekarang pantas mendapatkan pujian atas apa yang mereka tunjukkan melawan Brighton.

Taktisi berusia 53 tahun itu mengatakan bahwa Manchester United menunjukkan karakter sembari mengungkap apa yang perlu ditingkatkan timnya, yaitu bisa melawan balik ketika mereka mengalami kemunduran di sebuah pertandingan.

Erik ten Hag mengatakan, “Apa yang harus kami pelajari dan tingkatkan, yang harus menjadi langkah kami selanjutnya, adalah jika kami mengalami kemunduran dalam sebuah pertandingan, kami melawan balik dalam pertandingan yang sama.”

Persiapan Adu Penalti

Tujuh eksekutor Manchester United semua berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan Erik ten Hag mengakui bahwa tinnya sudah mempersiapkan diri dengan berlatih penalti di sesi latihan mereka.

Bos Belanda itu mengungkapkan bahwa latihan itu mereka mainkan sepanjang musim ini karena selain sebagai bagian dari profesionalisme, juga untuk mempersiapkan diri mereka jika mendapatkan penalti di pertandingan seperti di Premier League.

Selain itu, Erik ten Hag juga menyadari bahwa dengan ada banyak pertandingan piala yang dimainkan Manchester United, maka semakin penting bagi timnya untuk mempersiapkan segala kemungkinan, termasuk adu penalti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!