Dipaksa Arsenal Main 87 Laga Tanpa Henti, Bukayo Saka Kini Mundur dari Timnas Inggris Karena Cedera

Gila Bola – Kerja rodi Bukayo Saka untuk Arsenal yang dipaksakan Mikel Arteta akhirnya memberi pukulan besar bagi timnas Inggris yang sekarang harus menjalani laga internasional mereka tanpa salah satu bintang mereka tersebut.

Menurut berita yang dirilis oleh pihak the Three Lions, pemain berusia 22 tahun itu telah mengundurkan diri dari skuad karena cedera dan tidak akan tersedia untuk pertandingan mendatang melawan timnas Australia dan timnas Italia.

Timnas Inggris merilis pernyataan yang berbunyi, “Bukayo Saka tidak akan ambil bagian dalam pertandingan Inggris melawan Australia dan Italia. Sang penyerang melapor ke St. George’s Park pada hari Senin bersama anggota skuad Three Lions lainnya.”

“Setelah melewatkan kemenangan Arsenal di Premier League melawan Manchester City pada hari Minggu karena cedera, Saka diperiksa oleh tim medis Inggris dan diputuskan bahwa pemain tersebut akan melanjutkan rehabilitasinya di klubnya.”

Meski Bukayo Saka mundur dari skuad, manajer Gareth Southgate memilih untuk tidak memanggil penggantinya dengan dia siap untuk melanjutkan dengan sisa skuad 25 pemain yang sudah dipilihnya.

Menurut jadwal, timnas Inggris akan berlaga melawan timnas Australia pada Sabtu (14/10) dini hari WIB di laga persahabatan sebelum melanjutkan kualifikasi Euro 2024 mereka dengan menjamu timnas Italia di Wembley pada Rabu (18/10) dini hari WIB.

Tidak mengejutkan jika pada akhirnya Bukayo Saka, yang mencatatkan 31 caps untuk The Three Lions hingga saat ini, harus mundur dari skuad karena cedera usai dia benar-benar dipaksa kerja rodi oleh Mikel Arteta di klubnya.

Pemain yang tampil untuk negaranya di Euro 2020 dan Piala Dunia di Qatar tahun lalu itu tidak pernah sekalipun absen membela Arsenal di Premier League sejak 2 Mei 2021. Kala itu dia menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam kemenangan tandang 0-2 atas Newcastle.

Sejak itu ia telah menjadi starter, sekali lagi sebagai starter tanpa campuran sebagai pemain pengganti, dalam 87 pertandingan berturut-turut untuk The Gunners di Premier League, yang merupakan rekor klub.

Sebagai hasilnya, pemain berusia 22 tahun itu pun melampaui legenda klub Paul Merson, yang sekarang bekerja sebagai pundit, yang memegang rekor sebelumnya yaitu 82 pertandingan berturut-turut.

Rekor penampilan starter beruntun Bukayo Saka dimulai pada 9 Mei 2021, yang berarti dia telah menjadi pemain starter di setiap pertandingan Premier League untuk Arsenal selama lebih dari dua tahun.

Dia bahkan dipaksa terus bermain dalam beberapa laga terakhir oleh Mikel Arteta meski mengalami cedera, padahal dia awalnya sempat diyakini akan diistirahatkan saat The Gunners melawan RC Lens di Liga Champions.

Pada akhirnya dia benar-benar cedera di laga itu dan gagal tampil di laga Premier League melawan Manchester City di akhir pekan dan sekarang harus mundur dari timnas Inggris karena cedera.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!