Dituduh Sudah Habis, Ronaldo Kalahkan Mbappe, Haaland Jadi Top Skor Tahun 2023!

Gila Bola – ‘Pemain yang sudah habis’ hingga ‘sebaiknya pensiun saja’ adalah sejumlah kritikan yang banyak diterima Cristiano Ronaldo setelah penurunan karirnya dalam beberapa tahun terakhir, tapi dia sekarang mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe dalam urusan mencetak gol.

Tapi pemenang lima Ballon d’Or itu membuktikan bahwa dia masih pesepak bola papan atas, masih merupakan predator gol menakutkan di depan gawang, dan mampu bersaing dengan para pemain muda terbaik di Eropa saat ini.

Baru saja dini hari tadi, Cristiano Ronaldo menyalip Erling Braut Haaland sebagai pencetak gol terbanyak tak terbantahkan di tahun 2023 dengan lesakan dua golnya untuk timnas Portugal.

Meski sudah memastikan tempat mereka di Euro 2024 di Jerman, rupanya Selecao das Quinas masih serius pada pertandingan tersisa mereka di babak grup dan menurunkan kekuatan terbaik melawan timnas Bosnia dan Herzegovina.

Cristiano Ronaldo sudah membuka skor menit kelima melalui eksekusi penalti sebelum dia kemudian menggandakan golnya, dan juga keunggulan timnya, lewat gol lain yang dilesakkan di menit ke-20. Timnas Portugal akhirnya menang 0-5 lewat gol-gol tambahan dari Bruno Fernandes, Joao Cancelo, dan Joao Felix.

Nah tambahan dua gol ini membuat sang megabintang berusia 38 tahun itu telah mencetak 40 gol di sepanjang tahun 2023, baik di level klub bersama Al-Nassr ataupun di level internasional bersama timnas Portugal.

Itu membuatnya mengalahkan striker muda yang disebut-sebut sebagai No.9 terbaik dunia saat ini, Erling Haaland, yang hanya mencetak 39 gol untuk Manchester City dan timnas Norwegia.

Sementara pemain yang digadang-gadang akan menjadi pemenang Ballon d’Or di masa mendatang, Kylian Mbappe, berdiri dengan 35 gol untuk Paris Saint-Germain dan timnas Prancis.

Tampaknya Cristiano Ronaldo memang sengaja tidak mau istirahat dari pertandingan timnas Portugal melawan timnas Bosnia meski itu tidak lagi menjadi pertandingan yang penting usai mereka sudah lolos ke Euro 2024.

Setelah sebelumnya mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 atas timnas Slovakia beberapa hari sebelumnya, sang penyerang 38 tahun melihat bahwa dia harus terus bermain untuk menambah pundi-pundi golnya.

Menurut sejumlah berita yang beredar, Cristiano Ronaldo masih belum memiliki rencana untuk pensiun dalam waktu dekat terlepas bahwa dia sudah cukup uzur sebagai pesepak bola profesional, apalagi seorang penyerang.

Tampaknya bahwa dia mengincar penampilan di Euro 2024 mendatang bersama timnas Portugal untuk menjadi warisan terakhir bagi negaranya, dan bahkan jika memungkinkan, bukan tidak mungkin dia akan terus berjuang untuk tetap fit untuk Piala Dunia 2026 mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!