Diwarnai Cedera Kobbie Mainoo, Manchester United Takluk oleh Real Madrid

Gila Bola – Kabar gembira Real Madrid setelah Jude Bellingham mencetak gol hanya dalam waktu kurang dari enam menit setelah kick-off dibarengi kabar buruk bagi Manchester United yang melihat gelandang 18 tahun mereka cedera!

Kobbie Mainoo yang tampil mengesankan dalam tiga pertandingan ujicoba Setan Merah sebelum ini, cedera hanya dalam waktu enam menit saja sejak sepak mula dilakukan di NRG Stadium di kota Houston pada Kamis pagi (27/7).

Ia kemudian digantikan oleh Christian Eriksen. Namun fokus perhatian pendukung Red Devils kini akan terarah pada pemulihan sang pemain sebelum laga pertama musim baru Liga Inggris 2023/24 pada pertengahan Agustus ini.

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Manchester United

Gol Jude Bellingham diperoleh dengan bantuan assist Antonio Rudiger. Ini merupakan hasil dari set-up Carlo Ancelotti, yang memusatkan semua cara bermain dan taktik permainan pada diri sang pemain Inggris 20 tahun tersebut.

Selama 90 menit permainan, kedua tim tampil menyerang silih berganti. Ada 32 percobaan serangan selama dua babak dari kedua tim, 15 datang dari pihak Manchester United, sementara 17 kali upaya serangan datang dari sisi Real Madrid.

Kedua belah pihak sama-sama memiliki lima serangan tepat sasaran selama 90 menit, namun Los Blancos terbukti lebih mematikan dengan dua gol dari lima shots on target.

Satu gol lain lagi datang dari Joselu, pemain 33 tahun yang dipinjam dari Espanyol untuk memperkuat lini depan usai kepergian Karim Benzema ke Arab Saudi.

Siapakah Kobbie Mainoo? Mengapa Dia Penting Bagi Manchester United?

Mainoo dikenal sebagai gelandang rajin dengan kemampuan teknis di atas rata-rata. Jadi, ia bisa dengan mudah bergerak maju menggunakan keterampilan kakinya. Ditambah pula dengan passing jarak jauh yang dilepaskannya, menyebabkan ia menjadi gelandang penting di lapangan tengah Setan Merah.

Ia pertama kali menarik perhatian setelah masuk starting XI Manchester United dalam laga Carabao Cup melawan Charlton Athletic, saat mana mereka menang 3-0 atas tim divisi ketiga sepak bola Inggris itu.

Kepercayaan Erik ten Hag terlihat dari dua penampilan Mainoo berikutnya, pertandingan Piala FA melawan Reading dan disusul kemudian oleh pertandingan Premier League melawan Leicester City. Dua laga yang terakhir ini, ia turun sebagai pemain pengganti.

Manchester United Lakukan 8 Pergantian Pada Babak Kedua

Erik ten Hag melakukan delapan pergantian pemain pada paruh kedua permainan guna mencari gol balasan. Tetapi mereka malah kebobolan gol kedua dari Joselu satu menit jelang akhir.

Delapan pemain yang masuk pada menit 62 babak kedua itu adalah Harry Maguire, Diogo Dalot, Antony, Brandon Williams, Victor Lindelof, Donny van de Beek, Scott McTominay dan Jadon Sancho. Tidak ada perubahan skor. Tetap 2-0 bagi kemenangan Real Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!