Lobi-lobi ke Gremio Sukses, Arsenal Dapatkan Harga Diskon untuk Bitello

Gila Bola Arsenal dikabarkan selangkah lagi mengamankan tanda tangan Bitello. Berita baiknya adalah klub Liga Inggris berhasil menurunkan harga jual sang pemain.

Pemain sepak bola asal Brasil bisa dibilang namanya masih asing ditelinga pecinta sepak bola. Namun, Bitello merupakan pemain bidikan yang dikagumi oleh Mikel Arteta.

Kerja keras yang dilakukan oleh Arsenal sepertinya membuahkan hasil. Pasalnya sang pemain dalam beberapa hari ke depan akan bergabung dengan klub Liga Inggris asal London Utara tersebut.

Hal ini karena The Gunners mampu mengalahkan pelamar lain di bursa transfer musim panas ini. Dengan demikian, Bitello akan meninggalkan Gremio dan menjadi milik Arsenal.

Dapat Harga Terjangkau 

Bukan cuma berhasil mendapatkan tanda tangan Bitello. Akan tetapi, Arsenal juga berhasil menurunkan harga yang diminta oleh Gremio.

Klub sepak bola asal Brasil awalnya mematok harga jual Bitello sebesar 8,5 juta pounds atau setara Rp 165 miliar. Harga itu rupanya masih dianggap tinggi oleh klub Liga Inggris asal London Utara.

Arsenal pun dengan tenang mampu mencapai kesepakatan baru dengan Gremio. Diberitakan oleh tribalfootball, Meriam London mendapatkan tanda tangan Bitello menjadi 6,8 juta pounds atau setara Rp 132 miliar.

Siapa Bitello?

Bitello lahir di Formosa do Oeste dengan lengkap Joao Paulo de Souza Mares. Ia lahir pada Januari tahun 2000. Pemain yang sebentar lagi berseragam Arsenal memulai karier bersama FC Cascaveli.

Akan tetapi, ia dipinjamkan ke Gremio selama semusim dan dipermanenkan pada 2019. Sedangkan ia dipromisikan ke tim utama sejak Januari 2022 dan sudah bermain dalam 86 laga di semua kompetisi. Kemudian mengemas 16 golplus 7 assist.

Posisi asli dari Bitello adalah gelandang. Namun bidikan Arsenal juga bisa dimainkan sebagai penyerang. Diketahui,ia bisa sebagai gelandang serang dan bisa ditempatkan di sektor sayap. Meski dengan Gremio terikat kontrak sampai Desember 2025, tetapi sebentar lagi san pemain akan berkarier di Liga Inggris bersama The Gunners.

Ada Banyak Saingan di Arsenal

Walapun dinilai memiliki kualitas yang oke di lini tengah dalam menyerang. Namun Bitello tidak akan langsung bermain reguler di tim utama Arsenal. Pasalnya, ada banyak yang kualitasnya juga bagus di posisinya.

Sehingga Bitello kemungkinan akan menjadi pelapis bagi Martin Odegaard dan Bukayo Saka di klub papan atas Liga Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!