Dramatis! Kylian Mbappe Penyelamat di Laga PSG vs Strasbourg

PSG nyaris ditahan imbang oleh Strasbourg. Namun Kylian Mbappe membuktikan dia tak kecewa usai gagal di Piala Dunia dengan menjadi penentu kemenangan. 

Gila BolaPSG harus susah payah menang di Liga Perancis. Christophe Galtier memuji kontribusi besar Kylian Mbappe saat melawan Strasbourg

PSG menjamu Strasbourg dalam lanjutan Liga Perancis 2022/23 di Parc des Princes, Kamis (29/12) dini hari WIB. Klub sepak bola asal Paris butuh meraih kemenangan 2-1 sampai babak tambahan waktu menit ke-90+6.

Kylian Mbappe menjadi pahlawan dalam pertandingan ini. Pasalnya, mampu mencetak gol di pengujung pertandingn tersebut. Christophe Galtier pun langsung bereaksi usai anak asuhnya menjadi penyelamat.

Christophe Galtier Puji Kylian Mbappe 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kylian Mbappe telah membawa timnas sepak bola Perancis ke final Piala Dunia 2022, tetapi sayangnya dia gagal membawa Les Bleus juara. Dia pun tampak kecewa dan dinilai akan berpengaruh ke penampilannya bersama PSG.

Namun Mbappe mampu tetap tampil konsisten. Buktinya, dia menjadi penentu kemenangan PSG lawan Strasbourg. Ya, wasit menunjuk titik putih di menit akhir karena sang pemain dijatuhkan saat menggiring bola. Sebetulnya, arah bola sang striker telah dibaca kiper lawan. Akan tetapi karena cepat membuat bola tak bisa diantisipasi. Dengan demikian, laga Liga Perancis ditutup 2-1.

Usai pertandingan, Christophe Galtier terkesan dengan Kyalian Mbappe. Dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan Mbappe tak mengalami penurunan usai gagal di Piala Dunia. Dia menjelaskan eks pemain AS Monaco memang bertekad untuk tampil kembali di Liga Perancis usai memperkuat Les Bleus. Menurutnya, pemain bola berusia 24 tahun adalah pemicu kemenangan kontra Strasbourg dan sudah ajarkan ke rekannya tak pentingkan diri sendiri.

Sayangkan Keputusan Wasit 

Meski meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Perancis 2022/23 lewat gol penentu Kylian Mbappe, tetapi Christophe Galtier kurang senang dengan keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kedua untuk Neymar di mana membuatnya dapat kartu merah.

Neymar dapat kartu merah karena dianggap melakukan diving oleh wasit. Ya, pesepak bola asal Perancis dijatuhkan dalam kotak terlarang oleh pemain Strasbourg. Namun wasit tak tertarik berikan hadiah penalti melainkan memberikan kartu merah.

Christophe Galtier sayangkan keputusan wasit karena Neymar sejatinya juga dilanggar beberapa kali, yang mana merupakan pelanggaran keras. Tapi wasit tak menghukum pemain Strasbourg dalam lanjutan Liga Perancis. Jadi Galtier menilai wajar jika Neymar marah.

Fakta Menarik PSG vs Strasbourg

Dalam pertandingan Liga Perancis antara PSG vs Strasbourg ada yang menarik. Bagaimana tidak, gol pembuka dicetak oleh Marquinhos di menit ke-14. Tapi pesepak bola asal Brasil itu mencetak gol bunuh diri di babak kedua.

Marquinhos dinyatakan melakukan gol bunuh diri tak lepas dari sepakan pemain Strasbourg. Kemudian mengenai kakinya sehingga arah bola berubah jadi masuk ke gawang PSG.

Kemenangan tersebut membuat Les Parisiens masih kokoh di puncak klasemen Liga Perancis dengan 44 poin.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaCody Gakpo Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain Baru Liverpool, Ini Nomor Punggungnya
SelanjutnyaGokil! Lagi-lagi Erling Haaland Ukir Sejarah di Liga Inggris