Drawing Copa del Rey Nanti Petang, Inilah Profil 4 Semifinalis

Gilabola.com – Drawing semifinal Copa del Ray akan berlangsung nanti petang, Jumat (26/1) pukul 19.00 WIB, dan inilah profil empat semifinalis, termasuk satu tim raja kompetisi tersebut yang dihindari oleh tiga tim lain.

Atletico menjadi tim terakhir yang melaju ke babak empat besar kompetisi Piala Raja Spanyol musim 2023/24 itu setelah menang atas Sevilla dalam laga perempat final yang usai Jumat subuh.

Gol penentu kemenangan skuad Diego Simeone itu dicetak oleh pemain yang nyaris dilupakan semua orang, Memphis Depay, selang 11 menit sebelum berakhirnya pertandingan di Metropolitano. Assist oleh Angel Correa. Keduanya adalah pemain pengganti yang baru saja turun 13 menit sebelumnya.

Atletico Madrid Juara 10 Kali, Finalis 19 Kali

Meskipun menyandang nama yang paling terkenal dari empat semifinalis, tetapi Los Indios baru memenangkan trofi Copa del Rey sebanyak 10 kali sepanjang sejarah setelah 19 kali masuk ke final kompetisi.

Terakhir kali mereka menang sudah cukup lama, tahun 2013. Tahu mengalahkan siapa di final? Real Madrid. Skornya 2-1 extra time.

Copa del Rey tahun 2013 itu merupakan trofi ketiga Diego Simeone usai pertama kali datang mengambil alih klub yang berbasis di Vicente Calderon tersebut pada 2011.

Satu musim sebelumnya Los Colchoneros mengejutkan seluruh dunia dengan menjadi juara Liga Europa setelah dua musim sebelumnya merebut gelar kompetisi yang sama di bawah arahan Quique Sánchez Flores.

Athletic Bilbao Juara 23 Kali, Finalis 39 Kali!

Inilah tim yang paling ditakuti di tahap semifinal. Pengalamannya itu loh! Sudah 39 kali masuk ke final dan meraih trofi juara sebanyak 23 kali.

Mereka adalah tim yang paling berpengalaman setelah Barcelona tersingkir. Barca menang Piala Raja Spanyol sebanyak 31 kali dari 42 final. Tapi kini menjadi tidak relevan karena tersingkir di tahap perempat final.

Tahu siapa yang menjerumuskan Blaugrana? Ya Athletic Bilbao, tim yang paling berpengalaman nomor dua di ajang kompetisi ini.

Tetapi meskipun menjadi juara sebanyak 23 kali sepanjang sejarah, tahu gak kapan terakhir kalinya klub berjuluk Zuri-gorriak ini menjadi juara? Tahun 1984!

Itu artinya sudah 40 tahun yang lalu! Luar biasa dendam mereka ingin menang Copa sampai-sampai Barcelona pun dikalahkan di tahap perempat final.

Real Sociedad dan Real Mallorca

Ini adalah dua tim yang paling sedikit merebut gelar Copa. Sociedad enam kali menjadi finalis, dua kali pulang membawa piala pada tahun 1987 dan 2020.

Sementara Mallorca lebih sedikit lagi. Masuk final sebanyak tiga kali dan pulang sebagai juara pada 2003.

Idealnya Sociedad atau Mallorca kebagian salah satu dari Atletico atau Athletic Bilbao pada drawing nanti petang. Jangan sampai terjadi final kepagian dengan pasukan Diego Simeone dan Ernesto Valverde dipaksa saling jegal di tahap semifinal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!