Sean Dyche Minta Everton Pertahankan Tingkat Kinerja Saat Hadapi The Hatters di Piala FA

Gilabola.com – Manajer Everton, Sean Dyche, memberikan apresiasi terhadap peningkatan kinerja timnya dalam pertandingan ketat musim ini saat timnya bersiap untuk laga Piala FA melawan Luton Town.

Sean Dyche juga mengungkapkan bahwa sejumlah pemain dalam skuad tengah dipertimbangkan untuk tampil dalam pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Luton Town pada Sabtu (27/1) malam WIB.

Setelah istirahat selama 10 hari pasca pertandingan melawan Aston Villa di Premier League, The Toffees akan kembali ke Goodison Park untuk melawan The Hatters dalam upaya mencapai babak 16 besar Piala FA.

Everton berhasil melaju setelah mengalahkan Crystal Palace 1-0 dalam pertandingan ulang usai hasil imbang 0-0 di pertemuan sebelumnya, sementara Luton Town menang 1-2 atas Bolton, juga dalam pertandingan ulang.

Sean Dyche mencermati kesuksesan tersebut dalam konferensi pers di Finch Farm, menjelaskan bahwa sikap tim secara keseluruhan, termasuk dalam kompetisi piala, telah memperlihatkan tekad untuk meraih kemenangan.

Dia berbicara tentang kinerja tim di pertandingan terakhir melawan Crystal Palace, mengakui bahwa meskipun tidak tampil sebagai yang terbaik, Everton berhasil meraih kemenangan.

Sean Dyche menyoroti mentalitas kuat timnya yang tidak meremehkan lawan, dan dia menyatakan bahwa para pemainnya telah belajar untuk tampil baik dan menang dalam pertandingan yang ketat.

Juru taktik berusia 52 tahun itu kemudian menekankan keinginan untuk mempertahankan performa tersebut, terutama dalam pertandingan melawan Luton Town di putaran keempat Piala FA.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Luton Town, seperti Everton, datang ke pertandingan ini tanpa terkalahkan dari tiga pertandingan pertama mereka di tahun 2024. Dyche memberikan apresiasi terhadap semangat underdog yang ditunjukkan oleh The Hatters dan menyebutnya sebagai tim yang siap menghadapi segala tantangan.

Sean Dyche kemudian membahas berita tim, mengungkapkan kemungkinan kiper cadangan, Joao Virginia, untuk kembali menjadi penjaga gawang dalam pertandingan melawan Luton Town.

Dia menyatakan bahwa Virginia telah tampil baik dalam dua pertandingan sebelumnya dan layak mendapatkan kesempatan bermain, sementara juga memberikan waktu istirahat bagi Jordan Pickford.

Pada pertandingan terakhir di Premier League International Cup, pemain muda seperti Lewis Dobbin dan Youssef Chermiti menunjukkan penampilan mengesankan untuk Everton U-21.

Sean Dyche menyebutkan bahwa pemain-pemain muda tersebut akan terus dipertimbangkan untuk mendapatkan kesempatan bermain dan berkembang bersama tim utama.

Menanggapi jendela transfer musim dingin, Dyche mengakui bahwa situasi ini tidak terlalu penting bagi Everton pada saat ini. Meskipun begitu, dia menyatakan bahwa klub mungkin akan mencari keuntungan dari potensi kesepakatan pinjaman jika kesempatan yang tepat muncul.