Pep Guardiola Minta Manchester City Akhiri Rekor Tandang Buruk di Markas The Lilywhites

Gilabola.comPep Guardiola memberikan pembaruan terbaru tentang kondisi skuadnya menjelang pertandingan putaran keempat Piala FA Manchester City melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu (27/1) dini hari WIB.

Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Ederson mengalami cukup serius setelah tabrakan di St James’ Park, sementara Erling Haaland, Manuel Akanji, dan John Stones absen dalam pertandingan tersebut.

Taktisi Catalan menyatakan bahwa penjaga gawang Brasil mulai pulih dan dapat kembali bermain, meskipun Stefan Ortega Moreno yang akan menjadi starter dalam pertandingan Piala FA melawan Spurs.

Guardiola memberikan kabar baik mengenai Haaland, menyatakan bahwa pemain tersebut hampir pulih dan telah berlatih dalam dua hari terakhir. Namun, dia mengakui bahwa Haaland masih belum siap untuk pertandingan melawan Tottenham.

Stones, yang absen sejak pertandingan melawan Everton, disebut telah kembali dan bersaing untuk dipilih dalam tim. Akanji, yang cedera dalam pertandingan Piala FA melawan Huddersfield, juga telah kembali bersama tim.

Manchester City mendapatkan tambahan semangat dengan kembalinya Kevin De Bruyne setelah dua penampilannya sebagai pemain pengganti melawan Huddersfield Town dan Newcastle.

Jack Grealish, meski mengalami sakit, juga berada di bangku cadangan saat melawan Newcastle United dan sekarang dia siap untuk diseleksi, meski akan bersaing dengan Jeremy Doku untuk mendapatkan tempat.

Pep Guardiola kemudian mengisyaratkan bahwa tidak akan ada lagi pemain baru yang direkrut pada jendela transfer Januari. Gelandang berusia 18 tahun, Claudio Echeverri, baru saja bergabung dari River Plate dan akan bertahan di Argentina hingga Januari mendatang.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bos Citu menyadari bahwa timnya harus melakukan perubahan jika ingin mengalahkan Tottenham Hotspur di pertandingan putaran keempat Piala FA. Meskipun City memiliki rekor yang baik di bawah asuhannya, mereka belum mencetak gol di Stadion Tottenham Hotspur dalam lima kunjungan terakhir.

Guardiola mengakui sulitnya mencetak gol di markas Spurs, namun menekankan perlunya mengubah peluang menjadi gol jika ingin lolos ke babak berikutnya. Dia menekankan pentingnya mencetak gol untuk memastikan kemenangan.

Juru taktik berusia 53 tahun itu kemudian kembali membahas tentang kondisi Erling Haaland, mengatakan bahwa dia tidak menutup kemungkinan striker itu tampil di pertandingan kandang Liga Inggis City melawan Burnley mendatang.

Haaland absen sejak Desember karena cedera kaki dan Guardiola mengungkapkan bahwa awalnya mereka berpikir cedera tersebut tidak terlalu parah, tetapi setelah penyelidikan lebih lanjut, dibutuhkan waktu pemulihan yang lebih lama.

Guardiola menyatakan bahwa Haaland merasa baik dalam beberapa hari terakhir dan telah berlatih dengan intensitas. Meski demikian, dia berencana untuk memainkan Haaland secara bertahap dan memastikan pemain tersebut kembali dalam kondisi terbaiknya.

Kevin De Bruyne disebut siap untuk bermain sebagai starter, meskipun Guardiola mungkin tidak memasukkannya ke dalam starting XI melawan Spurs. Dia menekankan pentingnya memastikan De Bruyne pulih sepenuhnya sebelum memberinya beban penuh dalam pertandingan.