Mauricio Pochettino Jadikan Laga Kontra Aston Villa Sebagai Persiapan Final Piala Liga

Gilabola.comMauricio Pochettino menyampaikan berbagai pandangannya kepada media menjelang pertandingan putaran keempat Piala FA Chelsea melawan Aston Villa pada Sabtu (27/1) dini hari WIB.

Mauricio Pochettino, dalam konferensi persnya yang diberitakan di situs klub, ditanya tentang berbagai topik, termasuk pertandingan melawan Liverpool, aktivitas transfer Chelsea, serta kabar cedera Christopher Nkunku dan Malo Gusto.

Bos The Blues itu mula-mula menyatakan kegembiraannya terhadap para pemainnya setelah meraih kemenangan dengan mencetak enam gol ke gawang Middlesbrough pada pertengahan pekan di Piala Liga.

Dia juga menyoroti kemenangan Liverpool melawan Fulham, yang akan membuat Chelsea bertemu dengan The Reds di final Piala Liga Inggris bulan depan. Meskipun Pochettino merasa senang, dia menyadari bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan timnya.

Pertandingan melawan Aston Villa dijadwalkan sebagai langkah awal dalam persiapan Chelsea untuk kompetisi piala domestik saat bos Argentina itu mengincar trofi pertamanya di sepak bola Inggris.

Mauricio Pochettino kemudian berbicara mengenai kemungkinan keterlibatan Christopher Nkunku dan Malo Gusto dalam pertandingan tersebut, menegaskan bahwa mereka tidak akan tersedia.

Sang manajer juga memberikan pujian kepada Cole Palmer, pemain yang direkrut oleh Chelsea pada musim panas. Dia mengakui bahwa Palmer telah memberikan dampak positif pada tim dan berharap pemain tersebut dapat terus meningkatkan performanya.

Terkait dengan Thiago Silva, Pochettino tidak bersedia berspekulasi mengenai masa depan bek kawakan tersebut, menyatakan bahwa fokus saat ini adalah pada musim ini dan bukan musim mendatang.

Dalam diskusi tentang rumor transfer, Pochettino menolak memberikan komentar lebih lanjut, menekankan bahwa saat ini tidak ada yang perlu dikomunikasikan. Dia menyatakan bahwa tim akan siap jika ada perkembangan dalam beberapa hari ke depan.

Dia juga membahas pentingnya mencetak enam gol dalam pertandingan terakhir. Dia mengakui bahwa kemenangan tersebut membantu membangun kepercayaan diri dan menyatakan bahwa tim akan tetap realistis serta tetap fokus pada rencana ke depan.

Pertanyaan mengenai Ben Chilwell juga diajukan kepada Pochettino, yang menilai bahwa Chilwell adalah pemain berpengalaman dan penting bagi tim. Namun, keputusan untuk memainkannya dalam pertandingan berikutnya masih harus dinilai berdasarkan kondisi fisiknya.

Mengenai Aston Villa, Pochettino mengakui bahwa mereka bukan kejutan bagi timnya. Dia memberikan apresiasi terhadap Unai Emery sebagai pelatih dan menyatakan bahwa Villa memiliki filosofi dan ide sepak bola yang jelas, serta pemain berpengalaman dan berkualitas.

Terakhir, Pochettino membahas kekalahan timnya melawan Villa pada bulan September. Dia menyatakan bahwa itu adalah pertandingan seimbang, namun Villa berhasil menang karena lebih klinis. Pochettino berharap timnya dapat membalas hasil tersebut dalam pertandingan mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!