Dua Pemain Bayer Leverkusen Paling Berbahaya Nanti Malam di Azerbaijan

Gilabola.com – Bayer Leverkusen harus menempuh jarak terbang setara Jakarta ke Jayapura malam ini untuk tandang ke Qarabag FK di Baku, Azerbaijan, guna melakoni matchday keempat Liga Europa.

Dua pemain dari kubu B04 akan menjadi sasaran penjagaan ketat tuan rumah, namun faktanya adalah 11 gol tim tamu di ajang kompetisi sejauh ini dicetak oleh delapan pemain berbeda! Itu akan membuat sulit tuan rumah.

Namun Qarabag bukanlah tim lemah, meskipun mereka kalah 5-1 di Jerman terakhir kalinya melawan pasukan Xabi Alonso itu. Tim asal Azerbaijan itu sudah menang dua kali dan mengantongi nilai enam, menduduki posisi kedua Grup H.

Klasemen Grup H dan Kesulitan yang Dihadapi Skuad Alonso

B04 menduduki posisi pertama klasemen dengan nilai 9, sebagai hasil dari tiga kemenangan.

Secara berturut-turut tiga kemenangan itu adalah 4-0 melawan BK Hacken asal Swedia, 1-2 di kandang Molde yang merupakan sebuah klub Norwegia dan kemenangan 5-1 terakhir kali kontra Qarabag.

Meski demikian tim tamu akan tahu betapa berbahayanya tim asal ibukota Azerbaijan ini. Mereka baru saja menang 7-1 lawan Kapaz di ajang liga domestik dan di Liga Europa sudah menyarangkan tiga gol. Qarabag akan berusaha menarik perhatian seluruh dunia dengan mengejutkan raksasa Jerman ini.

11 Gol Leverkusen Dicetak 8 Pemain Berbeda

Sudah 11 gol memasukkan dicetak anak buah Xabi Alonso dari tiga pertandingan Europa League sejauh ini. Apa yang menarik, 11 gol itu datang dari delapan pemain berbeda.

Florian Wirtz, yang foto perayaan golnya bisa Anda lihat di atas, menyumbangkan dua dari 11 gol itu. Pemain lain yang sudah mencatatkan dua gol kompetisi Eropa adalah Alejandro Grimaldo dan Victor Boniface.

Sisanya Amine Adli, Jonas Hofmann, Jeremie Frimpong, Nathan Tella, dan Edmond Tapsoba. Seluruhnya masing-masing satu gol.

Florian Wirtz Sudah Terlibat Dalam 22 Gol Liga Europa

Jika ada satu pemain Leverkusen yang hendak dikawal ketat maka ia adalah pemain 20 tahun ini, Florian Wirtz.

Ia sudah terlibat dalam 22 gol di ajang Liga Europa, bukan hanya musim ini, dengan 10 dalam bentuk gol dan 12 sisanya assist.

Pemain lain yang akan menarik perhatian tuan rumah adalah Victor Boniface. Pemain asal Nigeria ini adalah pencetk gol terbanyak B04 untuk musim yang baru, sudah melesakkan tujuh gol di Bundesliga, satu di DFB Pokal dan dua di Liga Europa.

Top skor klub lainnya di semua kompetisi adalah Alex Grimaldo, Jonas Hofmann, selain Wirtz sendiri, juga Frimpong dan Amine Adli.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News