Prediksi Timnas Indonesia U17 vs Ekuador di Piala Dunia U17

Gilabola.com РPrediksi Timnas Indonesia U17 vs Ekuador di laga pertama Grup A Piala Dunia U17 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11) malam.

Timnas Indonesia U17 jalani pemusatan latihan di Jerman selama sekitar dua bulan, sebelum turnamen ini digelar. Selama pelatnas itu pula, tim asuhan Bima Sakti tersebut telah lakukan tujuh kali uji coba, dengan hasil dua kali menang, imbang satu kali dan empat kali kalah.

Timnas Indonesia U17 pun diyakini akan diperkuat oleh skuad terbaik saat mereka bertemu Ekuador di laga perdana ini. Apalagi sebuah kemenangan di laga perdana ini tentunya akan sangat berguna dalam mendongkrak mental dan semangat tim di turnamen ini.

Diakui pelatih Bima Sakti, timnya saat ini berada dalam kondisi siap bertarung, secara fisik maupun taktikal. Namun, dia mengaku tak membebani para pemainnya dengan target yang kelewat tinggi dan berharap skuad Garuda bisa bermain lepas, sehingga bisa keluarkan kemampuan terbaik.

Dalam situs resmi PSSI dijelaskan, di ajang Piala Dunia U17 ini Indonesia masuk dalam Grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko.

Dua Pemain Naturalisasi Berpeluang Mulai Debutnya di Timnas Indonesia U17 

Bima Sakti diperkirakan akan andalkan Arkhan Kaka di lini depan laga melawan Ekuador, setelah ia kerap bermain sebagai starter, termasuk di tahun lalu ketika ia memperkuat Timnas U16 di ajang Piala AFF U16/2022.

Lalu, Bima Sakti berpeluang mainkan dua pemain naturalisasi; Welber Hakim Jardim dan Amar Rayhan Brkick untuk pertama kalinya di laga ini. Sejauh ini, fans Indonesia memang menaruh harapan tinggi kepada dua pemain ini yang konon kabarnya punya kemampuan di atas rata-rata level pemain lokal.

Timnas Indonesia U17 tentunya akan hadapi lawan yang tak mudah. Apalagi, skuad Ekuador yang diasuh Diego Martinez tersebut mengaku sudah memantau permainan skuad Garuda dan sudah mempersiapkan timnya untuk hadapi lawan pertama di turnamen ini. Ekuador sendiri lakoni pemusatan latihan di Arab Saudi.

Jadi Pertemuan Pertama Timnas Indonesia U17 – Ekuador yang Gemilang di Kejuaraan Amerika Serikat U17

Timnas Indonesia U17 sendiri baru akan lakoni pertemuan perdananya dengan Ekuador di Piala Dunia U17 ini.

Jika skuad Merah Putih sempat alami empat kali kekalahan dalam laga uji coba selama pelatnas berlangsung di Jerman, skuad Ekuador justru menangguk hasil lebih baik ketika mereka mainkan lima laga di Kejuaraan Amerika Serikat U17.

Ajang itu seakan menjadi pemanasan bagi Ekuador jelang Piala Dunia U17 ini, di mana mereka berhasil amankan tiga kemenangan dan hasil imbang. Ekuador bahkan berhasil kalahkan Argentina dan imbang Brasil di turnamen tersebut.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U17 vs Ekuador

  • Indonesia: Andrika Fathir; Tonci Ramandei, Sultan Zaky, Iqbal Gwijangge, Welber Jardim; Figo Dennis, Ji Da Bin, Nabil Asyura; Riski Afrisal, Amar Brkic, Arkhan Kaka.
  • Ekuador: Christian Loor; Ivis Davis, Jair Collahuazo, Jesus Polo, Elkin Ruiz; Sebastian Rodriguez, Jairo Reyes, Santiago Sanchez, Michael Bermudez, Yandry Vasquez, Allen Obando.