Duo Gelandang Timnas Inggris Bikin Full Senyum Gareth Southgate

Gila BolaJude Bellingham dan Phil Foden berhasil puaskan Gareth Southgate. Pelatih timnas Inggris memuji penampilan keduanya melawan Skotlandia.

Timnas Inggris bersua timnas Skotlandia di laga persahabatan FIFA Matchday, Rabu (13/9) dini hari WIB. Bermain di Hamden Park, Theree Lions menang dengan skor 3-1.

Pada laga ini, tiga gol kemenangan timnas sepak bola Inggris masing-masing dicetak oleh Phil Foden, Jude Bellingham, dan Harry Kane. Skotlandia mencetak gol dari gol bunuh diri Harry Maguire.

Sementara, pada laga sebelumnya Jude Bellingham dan Phil Foden penampilannya mendapatkan sorotan. Namun selepas pertandingan lawan Skotlandia, Gareth Southgate memuji performa kedua gelandangnya.

Tanggapan Gareth Southgate 

Dikutip dari tribalffotball, Gareth Southgate mengatakan pada laga sebelumnya bukan pertandingan terbaiknya. Sang pelatih terkesan karena Jude Bellingham mampu menemukan kembali permainan terbaiknya.

Gareth Southgate menyebutkan kontribusi Bellingham untuk timnas Inggris di laga ini sangat baik sampai merangsek ke dalam kotak penalti. Pasalnya, ia menilai timnas sepak bola Skotlandia sistemnya sulit ditembus.

Untuk Phil Foden, Gareth Southgate juga dibuat semringah. Sang pelatih menyebutkan sang pemain dipertanyakan penampilannya. Tapi ia bahagia kerena ada gol dan penampilan yang bagus dari Foden kontra Skotlandia.

Harry Maguire Nodai Kemenangan 

Setelah bermain imbang 1-1 melawan Ukraina di kualifikasi Euro 2024, timnas Inggris ingin menang melawan Skotlandia. Sayang, kemenangan sedikit dirusak oleh Harry Maguire.

Pada laga ini, Harry Maguire masuk dari bangku cadangan dan menggantikan Marc Guehi di babak kedua. Namun ia menjadi ledekan suporter karena mencetak gol bunuh diri.

Meski begitu, Maguire tetap dibela oleh Gareth Southgate. Pelatih timnas Inggris itu merasa heran blunder yang dilakukan selalu dibesar-besarkan.

Laga Timnas Inggris Selanjutnya 

Usai laga kontra Skotlandia, Timnas Inggris pada bulan Oktober akan melakoni pertandingan persahabatan melawan timnas Australia.

Kemudian Three Lions asuhan Gareth Southgate juga menghadapi Italia di laga lanjutan kualifikasi Euro 2024. Menarik dinantikan apakah performa Jude Bellingham dan Phil Foden bisa terus konsisten atau tidak di lini tengah bersama Three Lions.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!