Jude Bellingham Sebut Posisi Terbaiknya Usai Kemenangan Inggris Atas Skotlandia

Gila BolaJude Bellingham, bintang Real Madrid yang sekarang sedang membela timnas Inggris, mengkomunikasikan preferensinya mengenai posisi bermain kepada Gareth Southgate setelah penampilannya yang mencolok dalam kemenangan melawan timnas Skotlandia.

Gelandang muda tersebut tampil mengesankan selama musim debutnya di Santiago Bernabeu, mencetak lima gol dan memberikan satu assist dalam empat pertandingan pertamanya untuk klub.

Dia membuktikan bahwa di usia muda, dirinya mampu mengambil tanggung jawab besar bahkan di tim sekelas Real Madrid, di mana dia dikontrak dari Borussia Dortmund selama musim panas senilai Rp 1,7 Trilyun.

Kinerja mengesankan dan produktif Jude Bellingham kemudian berlanjut saat membela timnas Inggris, terbaru adalah dalam pertandingan persahabatan di Hampden Park melawan timnas Skotlandia.

Gelandang bernomor punggung 10 itu turut serta dalam semua gol yang dicetak oleh The Three Lions dalam kemenangan 3-1 mereka atas Tartan Army. Dia berkontribusi dalam persiapan gol pertama yang dicetak oleh Phil Foden, mencetak golnya sendiri beberapa menit kemudian, dan memberikan assist untuk gol Harry Kane.

Jude Bellingham tampak benar-benar menikmati peran yang sedang dia mainkan sekarang baik di Real Madrid ataupun di timnas Inggris, di mana dia diberi peran yang lebih menyerang sebagai gelandang serang di belakang striker yang lebih memiliki kebebasan dalam bermain.

Sekarang, dalam wawancaranya setelah pertandingan melawan timnas Skotlandia yang kami beritakan dari Metro, dia mengungkapkan preferensinya mengenai posisi bermain yang dia sukai.

Dia mengatakan bahwa diirnya tidak puas dengan penampilannya melawan timnas Ukraina, tahu bahwa dia bisa tampil lebih baik, dan motivasinya selalu untuk kembali ke performa terbaik. Dia mengaku hampir mencapainya di laga melawan Tartan Army.

Dia menggambarkan perannya sebagai pemain bebas dalam pertandingan tersebut dan berterima kasih atas kebebasan tersebut kepada rekan satu timnya dan manajernya di Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Jude Bellingham juga mencatat pentingnya taktik bermain yang digunakan oleh tim nasional Inggris dan pengaruhnya terhadap permainannya, serta menunjukkan bahwa tim selalu menjadi yang terpenting.

Sambil menyoroti sikap positif rekan-rekannya setelah pertandingan melawan timnas Skotlandia, dia menyatakan bahwa memiliki kemenangan besar ini membantu memperkuat persahabatan dalam tim.

Sebagai salah satu pemain muda berbakat, Jude Bellingham diprediksi akan memainkan peran penting bagi tim nasional Inggris dalam beberapa dekade ke depan, bahkan beberapa orang melihatnya sebagai kapten potensial The Three Lions di masa depan.

Graeme Souness, legenda sepakbola Skotlandia, awalnya meremehkan Bellingham tetapi mengubah pandangannya setelah pertandingan, menyebutnya sebagai pemain yang sebenarnya dan memuji otak sepakbolanya yang luar biasa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!