Duo Maut Lionel Messi – Luis Suarez Ngamuk! Inter Miami Menang Lewat Hattrick Ganas

Gila Bola – Lionel Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah MLS yang berhasil mencetak LIMA ASSIST dalam satu pertandingan.

Bintang asal Argentina itu tampil on fire di laga melawan New York Red Bulls, dan membawa Inter Miami menang 6-2 di kandang sendiri, Chase Stadium, Florida, Minggu (5/5) WIB.

Ini seakan menjadi balas dendam tim sepak bola milik David Beckham tersebut setelah Red Bulls kalahkan Miami, 4-0, di New Jersey, pada bulan Maret 2024.

Tampaknya, sejarah akan terulang kembali di saat Dante Vanzeir membuka kran gol untuk tim tamu di saat laga memasuki menit ke-30. Red Bulls pun memimpin 1-0 hingga memasuki babak kedua.

Namun, apa yang dikatakan sang pelatih, Tata Martino, ketika turun minum telah memberi dampak besar sesuai keinginan.

Inter Miami Bangkit di Babak Kedua

Alih-alih unggul hingga laga usai, gawang Red Bulls malah kebobolan di awal babak kedua. Berkat Lionel Messi, Matias Rojas berhasil samakan kedudukan 1-1 di menit ke-48.

Lalu, lewat kerja samanya dengan Luis Suarez, Messi membawa Inter Miami memimpin 2-1 tepat di menit ke-50.

Dari situlah kran gol Miami terbuka lebar. Rojas sukses mencetak brace di menit ke-62 – sekali lagi berkat assist Messi, sebelum akhirnya Suarez mencetak hattrick di menit 68, 75 dan menit ke-81.

Lionel Messi Suplai Bola untuk Tiga Gol Suarez

Dan, orang yang sama, yakni Messi, menjadi penyuplai bola untuk ketiga hattrick Suarez tersebut.

Itu berarti, Messi berhasil mengoleksi lima assist dalam laga tersebut – sebuah pertandingan yang tak pernah terjadi di┬áMajor League Soccer (MLS) sebelumnya.

Red Bulls tak berhasil mencetak gol lagi sampai akhirnya Emil Forsberg mencetak penalti di menit ke-97, tapi gol tersebut tak mampu mengatasi kerusakan yang sudah diperbuat Messi, Suarez dan Rojas.

Inter Miami Berkibar di Puncak Klasemen Wilayah Timur MLS

Kemenangan ini juga membuat Miami bertahan di posisi teratas puncak klasemen Wilayah Timur MLS, tiga poin di atas FC Cincinnati yang masih punya satu pertandingan yang belum dimainkan.

Sejauh musim ini, Messi tercatat sudah mencetak 10 gol dan memproduksi sembilan assist dalam delapan pertandingan MLS musim ini.

Setelah sempat mengawali musim ini dengan cedera, tak ada keraguan lagi saat ini bahwa bintang asal Argentina tersebut sudah kembali ke performa terbaiknya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!