Enam Bintang Barcelona Dipanggil Timnas Spanyol untuk Kualifikasi Euro 2024, Tiga di Antaranya Pemain Muda

Gila BolaBarcelona harus melepas enam pemainnya ke Timnas Spanyol jelang laga Kualifikasi Euro 2024 melawan Skotlandia dan Norwegia di jeda internasional bulan ini.

Di antara enam pemain Barcelona yang masuk dalam skuad awal tim asuhan Luis de le Fuente itu adalah tiga pemain muda, Alejandro Balde, Pablo GaviĀ dan Lamine Yamal.

Dengan jeda internasional yang akan berlangsung sebentar lagi, para manajer tim nasional pun mulai mengumumkan daftar skuad mereka yang akan berkumpul dan berlatih bersama selama dua pekan ke depan.

Barcelona menjadi salah satu klub yang harus melepas banyak pemain untuk membela negara masing-masing di jeda internasional kedua di musim 2023/24 ini.

La Roja dijadwalkan untuk menjamu Skotlandia di kandang pada 12 Oktober, lalu beraksi di Norwegia pada 15 Oktober. Keduanya merupakan laga Kualifikasi Euro 2024.

Pelatih Timnas Spanyol Panggil Hingga 49 Pemain

De la Fuente sendiri memanggil jumlah pemain yang cukup banyak, hingga 49 pemain, untuk skuad awalnya, yang kemudian akan diciutkan menjadi hanya 23 hingga 26 pemain saja pada 6 Oktober mendatang.

Diungkapkan Barca Universal, sebanyak enam pemain Barca masuk daftar awal tersebut. Untuk lini pertahanan, dua bek Barca, Alejandro Balde dan Inigo Martinez, masuk daftar pemanggilan De La Fuente, walaupun Martinez jarang bermain dalam beberapa pekan terakhir ini.

Gavi mendapat tempat tetap di Timnas Spanyol, dan hampir dipastikan akan menjadi bagian dari daftar akhir skuad La Roja. Oriol Romeu juga masuk daftar skuad awal, meskipun tak jelas apakah ia akan masuk daftar skuad akhir.

Lamine Yamal – yang sudah memulai debutnya di Timnas Spanyol musim ini, juga masuk daftar awal skuad De La Fuente, bersama-sama dengan rekan sesama penyerang Barca, Ferran Torres, yang juga sudah kembali ke tim nasional bulan lalu.

Dua Veteran dan Pedri Absen, Ansu Fati Berpeluang Dipanggil

Sayangnya, Pedri dan Marcos Alonso tak masuk daftar tersebut. Pasalnya, Pedri masih menjalani pemulihan cedera, hingga tak heran jika ia tak dipanggil La Roja bulan ini.

Sedangkan bek veteran Barca, Marcos Alonso – dan juga Sergi Roberto, absen dalam pemanggilan ini.

Meski demikian, ada tempat bagi pemain muda Barca, Ansu Fati – yang tengah dipinjamkan ke Brighton, setelah ia kembali temukan penampilan apiknya di lapangan dan mencetak satu gol untuk klub Liga Premier tersebut akhir pekan lalu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!