Enambelas Pemain Liverpool Menganggur Bulan Ini

Enambelas pemain Liverpool akan ‘menganggur’ di jeda internasional bulan ini.

Sebagian besar skuad The Reds memang akan bergabung dengan tim negara masing-masing di pertengahan hingga akhir bulan ini, tapi 16 pemain akan tetap berada di Anfield.

Total ada 28 pemain Liverpool yang ikuti kegiatan tim nasional di bulan September ini, di mana 12 pemain di antaranya berasal dari skuad utama asuhan Jurgen Klopp. Lalu, dengan ditundanya pertandingan melawan Chelsea akhir pekan ini, dan Liverpool baru akan bertanding lagi pada 1 Oktober, saat mereka menjamu Brighton.

Adapun tujuh dari ke-16 pemain yang menganggur di Liverpool tak terpilih untuk membela timnas masing-masing karena cedera. Caoimhin Kelleher tinggal selangkah lagi pulihkan kondisinya, tapi ia belum iap untuk bermain di pertandingan Uefa Nations League yang dilakoni Timnas Irlandia melawan Skotlandia dan Armenia.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Ibrahima Konate yang baru saja memulai debutnya di Timnas Prancis pada bulan Juni, tak masuk dalam skuad terakhir Timnas Prancis asuhan Didier Deschamps jelang Piala Dunia 2022, karena harus memulihkan cedera lutut yang dialaminya. Awal bulan ini, Klopp mengaku sangat berharap bek tengahnya itu akan kembali ke lapangan setelah jeda internasional bulan ini.

Lalu dua bintang The Red asal Skotlandia, Andy Robertson dan Calvin Ramsay, juga masih harus absen, di mana Robertson masih belum bisa bermain di laga melawan Ajax akibat cedera lutut. Klopp mengatakan, Robertson belum akan kembali bermain sampai ‘setidaknya setelah jeda internasional bulan ini berakhir’.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, kemungkinan bisa kembali setelah jeda, setelah ia tak bermain dalam tiga pertandingan terakhir akibat cedera hamstring. Sementara kondisi Alex Oxlade-Chamberlain masih belum menggembirakan, dan Curtis Jones tak masuk dalam skuad Timnas Inggris U-21 karena masalah betis.

Sedangkan Thiago, meskipun dia sudah kembali bugar, tetapi ia tak dipanggil membela Timnas Spanyol di laga melawan Swiss dan Portugal – satu hal yang tak akan dikeluhkan Klopp tentunya!

Fabio Carvalho juga menjadi satu lagi pemain Liverpool yang tak dipanggil tim nasional bulan ini, meskipun ia tampil melawan untuk Timnas Portugal U-21 awal tahun ini.

Joe Gomez sudah sering tampil untuk Liverpool musim ini, tetapi ia tetap tak dipanggil ke skuad terakhir Timnas Inggris jelang Piala Dunia Qatar, sementara Adrian, Nat Phillips, Arthur Melo dan Stefan Bajcetic juga tetap akan berada di Anfield hingga dua pekan ke depan.

Tentu saja, hal sama juga dialami Joel Matip dan James Milner, karena keduanya sudah gantung sepatu dari tim nasional masing-masing.

Naby Keita justru dipanggil ke Timnas Guinea yang akan bertemu Aljazair dan Pantai Gading akhir bulan ini. Namun, ia diperkirakan tak akan bermain di kedua laga tersebut, di mana Klopp menjelaskan bahwa Keita masih harus jalani pemulihan cedea di awal bulan ini. Meski demikian tak ada penjelasan resmi dari pihak Federasi Sepak Bola Guinea, apakah Keita benar-benar tak akan mereka mainkan di kedua laga tersebut.

Berikut ini daftar nama pemain Liverpool yang tak ikut membela tim nasional di jeda internasional kali ini, seperti dilansir ThisisAnfield.com:

Cedera: Kelleher, Konate, Robertson, Ramsay, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Jones;

Tak Dipanggil Timnas: Adrian, Gomez, Phillips, Thiago, Arthur, Bajcetic, Carvalho;

Pensiun: Matip, Milner.

BANDARTOGEL77