Wajib Menang atas Vietnam, Shin Tae-yong Lakukan Perubahan Demi Bawa Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-20/2023

Timnas Indonesia U-20 akan hadapi Vietnam di laga penentu, Minggu (18/9) malam ini, dan wajib menang demi raih tiket ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan tahun depan.

Laga malam ini menjadi pertandingan hidup dan mati bagi skuad Shin Tae-yong di mana mereka akan hadapi musuh lama, Vietnam – yang juga bertekad menang, di laga pamungkas grup F yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Shin Tae-yong sudah menargetkan timnya untuk menang di laga ini, atau Indonesia punya peluang kecil jika berharap bisa melaju ke putaran final sebagai runner-up terbaik, karena hal itu akan tergantung pada hasil pertandingan grup lain.

Menjelang pertemuan dengan Timnas Vietnam U-20 asuhan Dinh The Nam, skuad Garuda Muda berjaya di posisi teratas klasemen Grup F meskipun sama-sama memiliki enam poin, serta jumlah gol dan kebobolan yang sama. Anak asuh Shin Tae-yong unggul karena kantongi kartu kuning lebih sedikit dibandingkan Vietnam.

Shin Tae-yong sendiri yakin skuadnya bisa kalahkan Vietnam – yang bermain tak sportif di ajang AFF U-19 di tahun ini, karena tim Garuda Nusantara punya keuntungan sebagai tuan rumah yang akan mendapat dukungan penuh dari suporter di lapangan. Dia yakin, anak asuhnya bisa lancarkan tekanan demi tekanan ke gawang lawan, meskipun Vietnam diakuinya tetap bukan tim yang bisa dianggap enteng.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Malam nanti, Timnas Indonesia U-20 akan diperkuat para pemain segar yang sudah diistirahatkan Shin Tae-yong saat Garuda Muda kalahkan Hongkong 5-1 di laga kedua grup.

Sayangnya, Indonesia tak akan diperkuat kiper utama, Cahya Supriadi, yang sempat pingsan di lapangan dalam laga melawan Hongkong. Saat itu, posisi kiper muda Persija Jakarta itu langsung digantikan kiper kedua, Aditya Nugraha, yang juga bermain gemilang dan bisa diandalkan Shin Tae-yong.

Perlawanan sengit pastinya akan dilakukan kubu lawan, karena mereka pun berambisi melaju ke Uzbekistan pada 1 hingga 18 Maret 2023. Dinh The Nam diyakini sudah hafal betul dengan permainan Indonesia setelah kedua tim hanya peroleh skor kacamata di Piala AFF U-19.

Meski demikian, Shin Tae-yong pastinya tak ingin memiliki kekuatan yang ‘itu-itu saja’ dalam hadapi musuh lamanya tersebut. Ia sudah lakukan banyak perubahan, termasuk dalam hal susunan pemain, yang diharapkan bisa memperdayai Vietnam di lapangan.

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Aditya Nugraha; Kakang Rudianto, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari; Robi Darwis, Ginanjar Wahyu, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Frengky Missa; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim.

Timnas Vietnam: Doan Huy Hoang; Ho Van Cuong, Tran Ngoc Son, Nguyen Thai Son, Nguyen Anh Tu; Nguyen Quoc Viet, Khuat Van Khang, Nguyen Than Nhan; Nguyen Bao Long Dinh Xuan Tien, Nguyen Duc Anh.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaEnambelas Pemain Liverpool Menganggur Bulan Ini
SelanjutnyaVietnam Hanya Waspadai Empat Pemain Timnas Indonesia U-20? Kurang Satu, Tuh..