Vietnam Hanya Waspadai Empat Pemain Timnas Indonesia U-20? Kurang Satu, Tuh..

Timnas Indonesia U-20 akan bertemu Vietnam di laga penentu Kualifikasi Piala Asia U-20/2023, Minggu (18/9) malam ini. Tim asuhan Dihn The Nam itupun mewaspadai empat pemain di kubu Shin Tae-yong.

Mewaspadai empat pemain saja dari pihak Indonesia, Vietnam disebut-sebut telah melupakan satu pemain penting lain di skuad Garuda Nusantara.

Jelang pertemuan kedua tim di laga penentu ini, Indonesia berhasil merebut posisi teratas klasemen Grup F dari Vietnam, meskipun kedua tim sama-sama mengantongi poin enam dengan jumlah gol dan kebobolan yang sama.

Di dua pertandingan sebelumnya, Indonesia kalahkan Timor Leste 4-0, lalu membantai Hongkong 5-1. Sedangkan Vietnam, juga kantongi skor yang sama saat hadapi Hongkong yakni menang 5-1 dan menang 4-0 juga atas Timor Leste. Indonesia berhasil merambah puncak klasemen karena jumlah kartu kuning yang lebih sedikit dibandingkan Vietnam.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Jelang laga malam nanti, pelatih Dinh The Nam mengaku telah meminta anak asuhnya agar mewaspadai – dan mengawal ketat, pergerakan empat pemain Garuda Nusantara. Mereka adalah Hoky Caraka, Marselino Ferdinan, Beri Santoso dan Ginanjar Wahyu, di mana keempatnya dinilai The Nam sebagai motor dari berbagai aksi serangan yang dilakukan Indonesia selama pertandingan.

Namun, tampaknya Dinh The Nam lupa pada satu nama pemain Indonesia U-20 yang bermain piawai di laga melawan Hongkong, yakni Zanadin Fariz. Pemain muda Persis Solo inilah yang dianggap telah menjadi otak dari berbagai aksi serangan Garuda Muda dan berhasil membongkar lini belakang tim lawan.

Duet kemungkinan akan kembali dilakoni Zanadin dan Marselino di lini tengah skuad asuhan Shin Tae-yong. Maka, jika hal ini yang terjadi, Vietnam diperkirakan sudah salah dalam menganalisa permainan Indonesia.

Di samping itu, Indonesia juga akan memiliki kekuatan lain, yakni stadion kandang yang akan dipenuhi ribuan suporter yang diyakini akan memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Belum lagi dengan kondisi bugar anak-anak asuh Shin Tae-yong setelah sebagian dari mereka diistirahatkan saat skuad Garuda Nusantara kalahkan Hongkong di laga kedua.

Untuk laga penentu ini, Shin Tae-yong sangat berambisi membawa anak asuhnya kalahkan Vietnam demi meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-20 tahun depan, sekaligus membalaskan sakit hati setelah Vietnam diduga bermain mata dengan Thailand di Piala AFF U-19 beberapa bulan lalu, yang telah membuat Indonesia tersingkir meskipun tampil mentereng di ajang tersebut.

BANDARTOGEL77