Fiorentina Hentikan Kejutan Cremonese, Tantang Inter Milan di Final Coppa Italia!

Gila BolaFiorentina berhasil memutus tren positif Cremonese di Coppa Italia. La Viola mampu singkirkan di babak semifinal.

Cremonese memang tampil mengecewakan di Liga Italia, tetapi di Coppa Italia mampu mengejutkan pecinta sepak bola. Bagaimana tidak, mereka mampu kalahkan Napoli dan AS Roma di babak sebelumnya.

Namun Fiorentina mampu hentikan tren positif tersebut. Pada leg pertama, jumpa Cremonese mampu menang dengan skor 0-2. Sedangkan di Artemio Franchi kedua tim bermain imbang tanpa gol, Jumat (28/4) dini hari WIB.

Dengan demikian, Fiorentina berhak melaju ke final Coppa Italia 2022/23. keberhasilan ini pun disambut baik oleh Rocco Commisso. Presiden klub tersebut langsung melempar pujian kepada Vincenzo Italiano dan para pemain.

Pelatih Dapat Pujian

Usai pertandingan melawan Cremonese, Rocco Commisso memberikan apresiasi yang tinggi kepada Vincenzo Italiano. Ia sangat terkesan dengan kinerja sang pelatih di mana mampu membawa Fiorentina ke final Coppa Italia.

Dikutip dari tribalfootball, Rocco Commisso mengatakan Vincenzo Italiano pelatih luar biasa. Ia sangat kagum lantaran melakukan pekerjaan yang luar biasa di Fiorentina dan Commisco menilai pelatih layak diberikan selamat.

Lebih lanjut, Rocco Commisso juga berterima kasih kepada pemain, staf kepelatihan, dan para fans. Ia pun sangat girang karena Fiorentina bisa ke final Coppa Italia.

Jumpa Inter Milan

Keberhasilan Fiorentina ke final Coppa Italia membuat mereka sekarang sudah ditunggu oleh Inter Milan di laga pamungkas.

Inter Milan sendiri bisa lolos ke final tak lepas mengalahkan Juventus dengan agregat skor 2-1. Dengan demikian, laga final Coppa Italia akan ideal.

Sekedar informasi, duel final akan berlangsung di Stadio Olimpico pada 24 Mei mendatang. Untuk Fiorentina jelas mereka bakal tampil habis-habisan lawan Inter Milan. Pasalnya, mereka terakhir juara pada musim 2000/2001.

Fiorentina Bisa Raih Dua Trofi

Selain ke final Coppa Italia, Fiorentina juga sekarang masih aktif di pentas Eropa 2022/23. Pasukan Vincenzo Italiano mencapai semifinal Liga Konferensi Eropa.

Lawan yang bakal di hadapi adalah FC Basel. Tak ayal Fiorntina berpotensi menjadi tim kedua Italia yang memenangkan Liga Konferensi Eropa setelah musim lalu AS Roma.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!