Francesco Totti Yakin Jose Mourinho Bawa Roma Taklukkan Raja Liga Europa, Sevilla

Gila Bola – Francesco Totti mengungkapkan mengapa dia yakin bahwa AS Roma asuhan Jose Mourinho memiliki kesempatan yang bagus untuk mengalahkan sang spesialis Liga Europa, Sevilla, di pertandingan final nanti.

Kedua tim melaju ke final Liga Europa musim 2022/2023 setelah Giallorossi mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor agregat 1-0, sementara Los Nervionenses menyingkirkan Juventus dengan skor agregat 3-2.

Sevilla jelas tidak diragukan lagi merupakan tim yang paling berpengalaman dan paling sukses di turnamen ini, menang enam kali di enam pertandingan final mereka, membuat tim besutan José Luis Mendilibar banyak difavoritkan untuk memenangkan gelar ketujuh mereka.

Keyakinan Francesco Totti

Dalam wawancara dengan situs UEFA, yang kami kutip beritanya dari situs Football Italia, legenda AS Roma Francesco Totti yakin bahwa kepribadian kuat Jose Mourinho bisa mengantarkan wakil Serie A untuk mengalahkan Sevilla di final.

Dia mengatakan, “Saya kira Sevilla memiliki lebih banyak pengalaman di final ini. Saya pikir mereka telah bermain di enam final dan memenangkan semua enam. Jadi, cepat atau lambat, dengan sedikit keberuntungan, mereka akan kalah.”

Meski dengan rekor yang mentereng dari klub Andalusia itu, Francesco Totti tetap percaya diri dengan peluang klub lamanya di final Liga Europa karena sosok manajer mereka, Jose Mourinho, yang memiliki banyak pengalaman menghadapi pertandingan seperti ini.

Kekaguman Pada Jose Mourinho

Dalam wawancaranya lebih lanjut, Francesco Totti melanjutkan, “Dengan pelatih seperti ini, yang memiliki kepribadian kuat, semuanya menjadi lebih mudah. Pelatih seperti ini terbiasa menang, jadi mereka bisa menularkan mental juara ini ke tim.”

Legenda Roma itu kemudian menambahkan bahwa sebagai pemain, dia pernah bermain melawan Jose Mourinho, tapi mengaku bahwa dia sangat berharap bisa memiliki kesempatan untuk bermain di bawah asuhan juru taktik berjuluk ‘Special One’ tersebut.

Mengakhiri karirnya tanpa memenangkan trofi Eropa untuk AS Roma tetap menjadi salah satu penyesalan terbesar Francesco Totti, tapi dia mengaku tetap bangga karena pernah bermain untuk klub yang dicintainya.

Adu Dua Rekor Mentereng

Pertandingan final Liga Europa 2022/2023 antara AS Roma vs Sevilla akan menarik untuk dinantikan karena itu akan menjadi bak duel yang disebut sebagai ‘immovable object vs unstoppable force’.

Di satu sisi, Sevilla adalah tim dengan rekor sempurna di Liga Europa, memenangkan semua enam pertandingan final mereka untuk memenangkan enam gelar, menjadi tim tersukses yang pernah ada di turnamen ini.

Tapi di sisi lain, mereka akan menghadapi sosok Jose Mourinho, yang tidak pernah terkalahkan di lima pertandingan final semua kompetisi Eropa yang pernah dijalaninya sebagai pelatih!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!