Gagal Gol Saat Peluang Emas, Richarlison Menangis di Bangku Cadangan Brasil

Gila Bola – Ada adegan Richarlison, penyerang Tottenham Hotspur, duduk menangis dengan mata merah di bangku cadangan timnas Brasil tadi pagi. Ada apa? Apakah karena ditarik keluar menit 71? Bukan, itu gara-gara ia melewatkan peluang emas mencetak gol ke gawang Bolivia.

Richarlison memiliki kesempatan terbaik untuk mencatatkan namanya di papan skor dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Pada menit 52 pertandingan di Estadio Olimpico do Para di Belem, ia memperoleh umpan dari rekannya di sisi kanan kotak.

Sang bekas pemain Everton itu berputar sejenak, mengambil ancang-ancang dan melayangkan bola tinggi ke angkasa. Sama sekali tidak masuk kategori meleset atau mendesis di atas mistar. Itu seperti membuang bola menjauh dari gawang Bolivia.

Timnas Brasil Menang Besar 5-1

Skor akhirnya Anda pasti sudah tahu. Selecao menang 5-1 atas Bolivia, dengan Neymar melesakkan dua gol. Demikian juga Rodrygo asal Real Madrid dua gol, dan satu gol sisanya Raphinha asal Barcelona.

Kemenangan besar ini menyebabkan skuad arahan Fernando Diniz ini memimpin papan klasemen zona Conmebol di posisi satu, nilai tiga dan selisih gol 5:1.

Pada posisi berikutnya ada Uruguay, Argentina dan Kolombia, seluruhnya dengan nilai sama, tiga, tetapi kalah dibandingkan produktifitas gol Brasil.

Jadwal Timnas Brasil Berikutnya

Brasil, yang kini menduduki posisi ketiga dalam daftar ranking FIFA, akan tandang ke Peru untuk matchday kedua. Mereka akan bertanding di Estadio Nacional di kota Lima.

Dari lima pertemuan terkini kedua kesebelasan, Peru hanya berhasil mencuri kemenangan satu kali saja, September 2019, saat mereka menang 0-1 dalam sebuah laga persahabatan di Los Angeles Memorial Coliseum di Los Angeles Amerika Serikat.

Empat pertandingan lainnya usai dengan kemenangan Selecao, termasuk laga dengan banjir enam gol, 2-4, pada kualifikasi matchday kedua Piala Dunia 2022, yang berlangsung Oktober 2020 di stadion yang sama, Estadio Nacional di ibukota Lima.

Jadwal Bolivia Berikutnya

Sementara itu Bolivia berharap bisa mencuri tiga poin saat mereka menyiksa timnas Argentina dengan menjamu sang juara dunia 2022 ini di ketinggian ekstrim yang sangat menyiksa di Estadio Hernando Siles di La Paz.

Dari lima pertemuan terbaru antara kedua tim, Bolivia pernah menang dengan skor 2-0 saat laga kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung Maret 2017 di kandangnya sendiri di La Paz.

Namun dua pertemuan lain di stadion elevasi tinggi ini usai dengan kemenangan tamunya Albiceleste dengan skor 1-4 di ajang Copa America pada Juni 2021 dan sebelumnya Oktober 2020.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!