Gagal Lagi di Liga Champions, PSG Kini Jadikan Bernardo Silva Target Prioritas

Gila Bola Paris Saint-Germain telah menjadikan gelandang kreatif Manchester City Bernardo Silva sebagai target transfer utama mereka di jendela transfer musim panas mendatang, menurut berita yang dilansir dari Relevo.

Ada banyak ekspektasi dari tim PSG di musim ini karena mereka memiliki trio penyerang yang luar biasa dalam diri Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar, sayangnya bahwa mereka tetap saja hanya menjadi pecundang di Eropa.

Paris Saint-Germain untuk musim kedua beruntun harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions setelah di musim ini mereka disingkirkan Bayern Munchen dengan skor agregat 3-0 dalam pertemuan dua leg mereka.

Lini Tengah Kurang Kualitas

Sementara lini depan telah sangat mengagumkan dengan Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar, namun PSG masih belum bisa menjadi tim yang dominan saat mereka kurang memiliki kualitas yang merata di lini lain.

Lini tengah merupakan salah satu area yang disorot, dengan hanya Marco Verratti yang bisa dianggap kelas dunia, sementara opsi lainnya kurang memungkinkan bagi Paris Saint-Germain untuk menantang tim-tim terbaik Eropa.

Fabian Ruiz dan Vitinha mungkin pemain bagus, tapi tetap tidak cukup, sementara pemain lain seperti Danilo Pereira, Renato Sanches dan lainnya bahkan dianggap tidak cukup bagus bagi tim sekelas PSG jika ingin menantang Liga Champions.

Bernardo Silva Jadi Solusi

Untuk menambah kreativitas di lini tengah dan memberikan suplai bola yang memadai bagi lini serang, sekarang Paris Saint-Germain telah menjadikan Bernardo Silva sebagai target prioritas, menurut outlet Spanyol Relevo.

Gelandang internasional Portugal itu kabarnya tertarik untuk mencari tantangan baru setelah dia sudah berada di Stadion Etihad sejak 2017 setelah dia menyelesaikan kepindahan dari AS Monaco.

Bernardo Silva bahkan sudah dikaitkan dengan kepindahan dari Manchester City sejak musim panas lalu, namun Pep Guardiola masih memagarinya dengan dia dibandrol Rp 1,5 Trilyun pada tahun lalu.

Madrid dan Barcelona Jadi Pesaing

Namun PSG tidak akan sendirian dalam usaha untuk mengejar Bernardo Silva karena duo raksasa La Liga Real Madrid dan Barcelona juga dikaitkan dengan minat pada gelandang serang Portugal itu.

Raksasa Catalan adalah klub yang sangat berminat untuk mengontrak pemain berusia 28 tahun itu pada musim panas lalu, dengan Xavi Hernandez menjadikannya sebagai target transfer impian.

Sayangnya bahwa Barcelona tidak mampu membayar bandrol yang dipatok Manchester City senilai Rp 1,5 Trilyun, terutama karena kegagalan untuk menjual Frenkie de Jong ke Manchester United.

Real Madrid, sementara itu, kabarnya telah menjadikan Bernardo Silva sebagai target transfer alternatif jika mereka gagal mendapatkan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!