Gareth Bale Resmi Gantung Sepatu, Ini Perjalanan Karir dan Prestasi Sepak Bolanya

Gila Bola – Legenda Real Madrid Gareth Bale telah mengumumkan bahwa dia akan gantung sepatu dari karir profesional sepak bolanya dengan segera dari klub dan tim internasional, seperti diberitakan via Daily Mirror.

Dalam sebuah pernyataan resminya, dia menuliskan, “Setelah pertimbangan yang cermat dan bijaksana, saya mengumumkan segera pensiun dari klub dan sepak bola internasional. Saya merasa sangat beruntung telah mewujudkan impian saya bermain olahraga yang saya sukai. Itu benar-benar memberi saya beberapa momen terbaik dalam hidup saya.”

Tak lupa, Gareth Bale kemudian mengucapkan terima kasihnya kepada setiap pihak yang telah menjadi bagian dari perjalanan karirnya yang hebat di sepak bola, baik kepada Southampton, Tottenham, Real Madrid, hingga LAFC, sembari mengungkapkan kebanggaannya untuk bisa bermain bagi timnas Wales dan menjadi kapten negaranya.

Bermula Sebagai Bek Sayap

Karir Gareth Bale dimulai di tim muda Southampton dan kemudian dipromosikan ke skuad utama pada 2006, dengan dia memulai karir profesionalnya sebagai pemain bek sayap, dan dia hanya bertahan semusim di St Mary’s.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dia dikontrak Tottenham Hotspur apda 2007 senilai Rp 256 Milyar dan di sana dia disulap menjadi pemain sayap yang tak terhentikan berkat kecepatan tiada tanding dan eksploitasinya yang luar biasa.

Salah satu penampilan terbaiknya yang membuatnya disorot dunia adalah selama laga Liga Champions melawan juara bertahan Inter Milan, mempermalukan para bek ternama seperti Maicon dan Javier Zanetti, sementara dia juga kemudian memenangkan pemain muda terbaik Premier League dan pemain terbaik Premier League tahun 2013.

Ditebus Real Madrid Dengan Rekor Transfer Dunia

Membeli Cristiano Ronaldo masih belum cukup bagi Real Madrid untuk memenangkan Liga Champions, dan penantian itu akhirnya berakhir ketika Los Blancos memutuskan untuk menebus Gareth Bale dari Spurs dengan rekor transfer dunia hampir Rp 1,7 Trilyun.

Keberadaan trio BBC di lini depan, bersama juga dengan Karim Benzema, akhirnya menjadi kunci sukses bagi raksasa ibukota Spanyol antara 2013-2021, sebelum dia kemudian pindah ke LAFC pada Juni 2022 lalu.

Salah satu kontribusi terbesar dan paling ikonik bagi Real Madrid adalah ketika Gareth Bale mencetak dua gol kemenangan di final Liga Champions melawan Liverpool pada 2018 saat dia diturunkan sebagai pemain pengganti, selain golnya di final Copa del Rey 2014 ketika dia berlari mengalahkan Marc Batra untuk mencetak gol kemenangan.

Prestasi Gemilang Gareth Bale

Terlepas dari akhir karirnya yang kurang bagus di Real Madrid, tapi Gareth Bale harus diakui sebagai salah satu legenda besar yang pernah dimiliki oleh raksasa ibukota Spanyol.

Dia sudah menjadi pemain terbaik dunia selama waktunya di Tottenham, memenangkan penghargaan pemain muda terbaik dan pemain terbaik Premier League pada 2013, membuatnya ditebus dengan rekor transfer dunia oleh Los Blancos.

Sementara selama waktunya di Bernabeu, dia berhasil mencetak 106 gol dan 67 assist dalam 258 penampilan di semua kompetisi, serta membantu klub memenangkan lima Liga Champions, tiga Piala Liga, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub, selain juga memenangkan Piala Liga bersama Spurs dan memenangkan MLS Cup Champions serta Supporters Shield Winner bersama LAFC.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSiapa Roberto Martinez? Pelatih Baru Timnas Portugal, Pengganti Fernando Santos
SelanjutnyaDigosipkan ke Arsenal dan Manchester United, Joao Felix Malah Hampir Gabung Chelsea!