Gawangnya Dijebol Harry Maguire, Aaron Ramsdale : Dia Bek Terbaik Timnas Inggris!

Gila Bola – Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale memberikan dukungan kepada Harry Maguire, menyatakan bahwa bek itu masih merupakan salah satu bek terbaik timnas Inggris, meskipun gol bunuh diri yang dia ciptakan dalam pertandingan melawan timnas Skotlandia.

The Three Lions meraih kemenangan atas Tartan Army dalam pertandingan persahabatan di Hampden Park pada Rabu (13/9) dini hari WIB melalui gol-gol Phil Foden, Jude Bellingham, dan Harry Kane.

Sementara itu, Harry Maguire masuk sebagai pengganti di babak pertama dan pada menit ke-67 tanpa sengaja menciptakan gol bunuh diri ketika dia mengarahkan umpan silang mendatar Andy Robertson melewati Aaron Ramsdale, memberi harapan bagi timnas Skotlandia.

Meskipun bek tengah telah mendapat kritik karena kurangnya waktu bermain di level klub, Ramsdale tegas menyatakan bahwa pemain berusia 30 tahun itu masih merupakan salah satu pilihan terbaik di lini pertahanan Inggris.

“Saya bisa bersimpati padanya karena saya pernah berada di ujung lain Premier League yang berjuang untuk tetap bertahan, terdegradasi dua kali,” kata sang penjaga gawang, merujuk pada pengalaman pribadinya.

Aaron Ramsdale juga mengungkapkan bahwa tekanan dalam sepakbola modern membuat setiap tindakan pemain menjadi sorotan, terutama ketika situasi seperti gol bunuh diri terjadi.

Namun, dia menekankan bahwa jika Harry Maguire bermain secara teratur atau situasi tersebut tidak terjadi, maka mungkin tidak akan ada sorotan besar seperti yang terjadi saat ini.

Meski demikian, Ramsdale tetap memuji kualitas dan karakter Maguire sebagai pemain, menyebutnya sebagai salah satu bek terbaik Inggris. Dia menyoroti mental kuat Maguire, kepemimpinannya di lapangan, serta kemampuannya dalam situasi bola mati.

Aaron Ramsdale juga menekankan bahwa dalam sepakbola, terutama dalam tim nasional, setiap pemain memiliki peran penting dan menghadapi berbagai situasi, baik yang positif maupun negatif.

Penjaga gawang milik Arsenal itu menilai bahwa bek tengah 30 tahun itu adalah pemain yang berharga dan berpengalaman bagi tim nasional Inggris, dan dia senang bisa bermain bersamanya.

Dengan komentar Ramsdale ini, menjadi jelas bahwa pelatih dan rekan satu timnya di timnas Inggris tetap mendukung Harry Maguire meskipun insiden tidak menguntungkan dalam pertandingan tersebut.

Sebelumnya, manajer Gareth Southgate juga memberikan pembelaan pada bek termahal dunia tersebut, menyebut bahwa para pengkritik bek Manchester United itu hanyalah orang-orang idiot.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!