Gol Lewandowski Pastikan El Clasico di Final Supercopa de Espana

Gila Bola – Gol sedikit kontroversial dari Robert Lewandowski menjadi gol pertama dalam laga Barcelona vs Osasuna di ajang Piala Super Spanyol, yang selesai pada Jumat dinihari (12/1), sebelum Lamine Yamal memastikan Blaugrana lolos ke final menemui Real Madrid.

Mengapa gol Lewandowski disebut sedikit kontroversial? Itu karena beberapa detik sebelum terjadinya gol, satu pemain Osasuna terlihat dilanggar. Namun wasit yang memimpin pertandingan menyatakan gol itu sah usai melihat layar VAR.

Pra-assist sebelum sampai ke Ilkay Gundogan yang kemudian mengirim umpan akurat ke arah sang pemain Polandia yang menjadi gol pada menit ke-58 itu terlihat mengorbankan satu pemain Osasuna. Namun sang pengadil melihatnya sebagai perebutan bola biasa.

Kerjasama dua pemain pengganti, Lamine Yamal dan Joao Felix, berhasil membuahkan gol kedua Blaugrana, tiga menit memasuki masa injury time babak kedua.

Ini merupakan hasil yang sangat berbeda, kontras, dengan banjir delapan gol dalam semifinal pertama Real Madrid vs Atletico, kemarin.

Dua Gol Saja, Beda Dengan Banjir 8 Gol Derby Madrid Kemarin

Hanya dua gol saja terjadi dalam pertandingan semifinal kedua Piala Super Spanyol ini. Sangat kontras dengan apa yang terjadi dalam Derby Madrid kemarin ketika lima gol Real Madrid berhasil menaklukkan tiga gol Atletico.

Kemarin, gol dari Mario Hermoso terlihat akan membuat Atletico melanjutkan tradisi kutukan dari Supercopa de Espana, saat tidak satu pun pemenang LaLiga dan Copa del Rey maju ke final, kecuali pada 2023.

Namun Antonio Rudiger dan kemudian Ferland Mendy membalikkan skor, sebelum Antoine Griezmann memastikan skor sama kuat 2-2 saat pertandingan babak pertama berakhir.

Empat gol selama 45 menit pertama masih dirasa belum cukup untuk mewarnai drama Derby Madrid sehingga masih dibutuhkan satu gol masing-masing dari kedua kubu, bunuh diri Rudiger dan kemudian gol dari Dani Carvajal, untuk memastikan skor sama kuat 3-3 di akhir 90 menit.

Itu memaksa dilangsungkannya extra time 2×15 menit yang dimulai sangat lesu oleh kedua tim dan terlihat seolah-olah akan berakhir dengan adu penalti.

Namun empat menit menjelang akhir extra time Joselu yang merupakan pemain pinjaman asal Espanyol berhasil mencetak gol keempat Los Blancos yang memastikan kemenangan.

Satu gol lagi datang sangat telat, menit kedua injury time, menit 122, dari Brahim Diaz dengan bantuan dari, tahu siapa, Joselu yang memberikan assist. Skor akhir 5-3 kemarin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!