Juventus Satu Tahap Lebih Dekat ke Gelar Coppa Italia ke-15

Gila Bola – Tiga gol dari Arkadiusz Milik dan satu dari pemain 18 tahun asal Turki, Kenan Yildiz, memastikan Juventus mengalahkan pembunuh Napoli, Frosinone, untuk melaju ke tahap semifinal Coppa Italia 2023/24.

Juventus kini dalam perjalanan untuk meraih trofi ke-15 kalinya di ajang Coppa Italia setelah mengalahkan Frosinone di tahap perempat final kompetisi ini, dengan tiga dari empat gol disarangkan oleh mantan pemain Napoli dan Marseille tersebut.

Di tahap semifinal, skuad Massimiliano Allegri itu akan menjumpai tim ibukota Lazio, yang kemarin mengalahkan AS Roma dengan gol tunggal Mattia Zaccagni.

Berbeda dengan tahap-tahap sebelumnya, empat besar kompetisi Coppa Italia akan dijalankan dengan dua leg. Pertandingan pertama akan dilangsungkan pada 3-4 April 2024, dan leg kedua 24-25 April.

Proses Hattrick Arkadiusz Milik

Milik memulai hattricknya dengan gol dari hasil tendangan penalti saat pertandingan di Allianz Stadium di Turin ini belum lagi memasuki menit ke-11. Disusul kemudian dengan gol keduanya jelang turun minum, dengan bantuan assist Weston McKennie.

Gol ketiga yang melengkapi kesempurnaan penyerang 29 tahun itu terjadi beberapa saat setelah paruh kedua dimulai, assist oleh Manuel Locatelli.

Sebenarnya ada gol keempat dari sang bintang Polandia itu beberapa saat kemudian, namun sayangnya dianulir dengan alasan terjadi dalam posisi offside.

Namun gol keempat itu terjadi juga melalui peran pemain 18 tahun Kenan Yildiz. Pemain Turki itu masih mondar-mandir antara tim U23 dan skuad senior Juventus.

Dominasi bola sebenarnya kurang lebih berimbang, 52:48, namun tuan rumah melepaskan 22 percobaan serangan yang sangat masif dibandingkan tim tamu yang hanya delapan kali melakukan upaya serangan. Dari 22 itu, 10 berujung tembakan tepat sasaran, dan empat menjadi gol.

Juventus Tim Paling Sukses di Ajang Coppa Italia

Bianconeri adalah tim paling sukses dengan 14 kali meraih piala Coppa Italia dan 21 kali lolos ke final. Namun terakhir kalinya mereka menjadi juara pada 2021, mengalahkan Atalanta di final.

Si Nyonya Tua masuk final lagi pada 2022, namun dikalahkan Inter dengan skor 4-2, dengan dua gol Ivan Perisic di masa extra time menjadi penentu kemenangan Nerazzurri tersebut.

Tim kedua paling sukses adalah Roma, yang kemarin dikalahkan oleh rival satu kota dan satu stadion, Lazio.

Kemenangan Juventus atas Frosinone malam ini sekaligus memperlihatkan perbedaan kualitas yang dimiliki Napoli musim ini dibandingkan musim 2022/23 kemarin. Partenopei adalah juara Serie A musim lalu, namun dikalahkan empat gol oleh Frosinone di tahap sebelum ini.

Inter, yang sudah memenangkan sembilan Coppa Italia, juga terhenti di tahap sebelumnya dengan kekalahan 1-2 melawan Bologna.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!