Seluruh Liga Jerman Berdiri di Belakang Augsburg, Ayo Kalahkan Xabi Alonso!

Gila Bola – Laga Bundesliga Sabtu malam (13/1) di WWK Arena ini akan menarik perhatian seluruh dunia. Tahu mengapa? Karena Augsburg mengalahkan Bayer Leverkusen terakhir kalinya kedua tim bertemu, sementara skuad Xabi Alonso itu belum terkalahkan sampai saat ini.

Pertandingan Augsburg vs Bayer Leverkusen menarik perhatian untuk banyak alasan. Salah satunya, figur pelatih B04 Xabi Alonso, yang timnya menjadi satu-satunya klub di lima liga elit Eropa yang belum terkalahkan.

Alasan kedua, Augsburg berhasil menang 1-0 atas Die Werkself pada musim pertama sang legenda Liverpool dan Real Madrid itu melatih di BayArena. Pada 4 Februari 2023 tepatnya, dengan gol satu-satunya datang dari Mergim Berisha.

FC Augsburg Tampil Kuat di Bawah Pelatih Baru, Jess Thorup

Apa yang membuat khawatir para pendukung Leverkusen dan juga Xabi Alonso adalah figur pelatih baru FC Augsburg, Jess Thorup.

Bekas pelatih Genk dan FC Copenhagen itu masuk ke WWK Arena dan dalam enam pertandingan pertamanya, mereka tidak terkalahkan, dengan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Namun tiga laga terakhir sebelum jeda musim dingin, yang sepertinya terganggu oleh mood para pemain yang sudah ingin berlibur. Mereka kalah dua kali dan imbang satu.

Mereka kalah lawan VfB Stuttgart, yang merupakan salah satu tim kejutan dan tim terkuat musim 2023/24 ini, dengan skor 3-0 pada pekan terakhir sebelum libur.

Sebelum itu mereka juga menderita kekalahan 2-0 di Werder Bremen, tim hijau yang sebenarnya berposisi di bawah mereka pada klasemen Bundesliga. Satu-satunya hasil yang bukan kekalahan pada tiga pekan sebelum jeda, terjadi melawan Borussia Dortmund 1-1.

Kemampuan menahan imbang BVB sebenarnya lebih mengkhawatirkan daripada membuat lega Xabi Alonso, sang manajer yang menjadi buruan banyak klub raksasa Eropa, untuk kemampuannya mencegah B04 menderita kekalahan, sejauh ini.

Bayer Leverkusen Satu-satunya yang Belum Terkalahkan

Sementara satu demi satu tim-tim raksasa lain di Eropa mulai menderita kekalahan, tidak demikian dengan Bayer Leverkusen. Mereka masih menjadi satu-satunya tim di lima liga elit Eropa yang belum pernah takluk dan kehilangan tiga poin.

Posisi Die Schwarzroten saat ini menduduki puncak klasemen Liga Jerman dengan nilai 42, hasil dari 13 kemenangan dan tiga kali imbang, nihil kekalahan. Di bawahnya pada jarak empat poin, namun baru menjalani 15 pertandingan adalah Bayern Munchen yang akan menjamu Hoffenheim.

Tidaklah mengherankan jika seantero Bundesliga mendoakan agar Augsburg bisa menang atas Die Werkself. Namun Xabi Alonso dengan kemampuannya, diprediksi masih lebih kuat daripada tuan rumah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!