Gol Menit 93 Selamatkan Nasib Manchester United, Lolos ke Tahap Sistem Gugur Liga Europa!

Manchester United berhasil menang 1-0 lawan tim paling lemah di Grup E Liga Europa, Omonia Nicosia. Dengan demikian Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya lolos ke tahap sistem gugur dari kompetisi Liga Europa.

Keberhasilan meraih tiga poin atas Omonia pada laga Jumat dinihari (14/10) menyebabkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengoleksi 9 poin, hasil dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Sementara itu tim di urutan ketiga klasemen Grup E, Sheriff Tiraspol, hanya memiliki tiga poin saja setelah menyerah kalah 3-0 dari Real Sociedad pada jam yang sama, Jumat dinihari.

Itu berarti Manchester United sudah pasti lolos ke tahap selanjutnya. Selisih 6 poin sudah tak mungkin dikejar lagi oleh Sheriff Tiraspol. Kalau pun poin sama 9 setelah enam laga, kondisi head-to-head memihak Setan Merah.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pertandingan di Old Trafford berjalan mengecewakan bagi pendukung Red Devils, yang melihat tim mereka tampil luar biasa dominan dengan penguasaan bola lebih dari 70 persen, melepaskan 34 percobaan gol dan 12 serangan tepat sasaran, namun mereka menunggu sampai menit 93 untuk melihat gol dari Scott McTominay menyelamatkan muka Setan Merah.

Erik ten Hag melakukan sejumlah pergantian, termasuk menarik keluar pemain kesayangannya, bukan satu tapi dua sekaligus, Antony dan Tyrell Malacia, untuk digantikan oleh Jadon Sancho dan Luke Shaw. Menyusul kemudian Fred keluar dan Christian Eriksen masuk. Terakhir, Casemiro keluar dan Scott McTominay masuk.

Omonia Nicosia, sebuah tim asal Siprus, dikalahkan oleh Ronaldo dan kawan-kawan dalam pertemuan sebelum ini tanggal 6 Oktober 2022 lalu dengan skor 2-3. Kegigihan mereka dalam melawan balik sudah terlihat dari laga di Neo GSP Stadium tersebut, ketika keunggulan 1-3 dari Marcus Rashford dan Anthony Martial berhasil ditipiskan menjadi 2-3 jelang akhir.

Posisi klasemen sementara Grup E Liga Europa usai matchday keempat:

  • Real Sociedad 4-0-0, 8:1, 12
  • Manchester United 3-0-1, 6:3, 9
  • Sheriff Tiraspol 1-0-3, 3:7, 3
  • Omonia Nicosia 0-0-4, 3:9, 1

 

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaManchester United Siap Saingi Newcastle Untuk Transfer Playmaker Leicester City Ini
SelanjutnyaKiper Omonia Fans Man Utd Ini Viral Usai Bikin 12 Penyelamatan, Ratingnya 9,5, Gila Nggak Tuh