Gol Susul Menyusul, Bayern Munchen Menangkan Drama 6 Gol Kontra Monaco

Gila Bola – Drama enam gol susul menyusul terjadi pada pertandingan ujicoba Bayern Munchen vs AS Monaco yang terselenggara Senin malam (7/8). Namun anak-anak Thomas Tuchel terbukti lebih unggul daripada tim asal Liga Perancis tersebut.

Takumi Minamino membuka gol bagi Monaco pada menit 29, namun disamakan oleh Konrad Laimer hanya dalam hitungan puluhan detik saja, sebelum Jamal Musiala menjauhkan jarak tiga menit sebelum waktu normal turun minum.

Namun Serge Gnabry memastikan sang juara Bundesliga unggul 3-1, dua menit memasuki masa injury time babak pertama.

Satu penalti dari Wissam Ben Yedder, yang tadi memberi assist untuk gol Minamino, mendekatkan jarak menjadi 3-2. Lagi-lagi dalam jarak waktu yang berdekatan, tidak sampai lima menit kemudian, Die Roten menjauh dengan gol dari Leroy Sane.

Situasi Permainan Tercermin dari Skor 4-2 Tersebut

Lokasi permainan bukan berlangsung di Allianz Arena, melainkan di Alpenbauer Sportpark di Unterhaching, di sisi selatan kota Munchen. Saking kecilnya stadion ini, bus tim diparkir di sisi tribun penonton dan terlihat dari lapangan. Lihat fotonya di atas.

Kingsley Coman dan rekan-rekannya bermain dominan selama babak pertama di stadion yang berjarak sekitar 20 kilometer dari kandang mereka itu, namun situasi berbalik pada paruh kedua.

Setelah menguasai si bundar sampai 63 persen selama babak pertama, melepaskan 13 percobaan gol dan enam serangan tepat sasaran ke gawang Philipp Kohn, dengan tiga berubah menjadi gol, Bayern berubah menjadi lebih inferior selama babak kedua.

FCB mencatatkan hanya 47 persen penguasaan bola selama babak kedua, enam percobaan gol dan empat tepat sasaran, dua menjadi gol. Bandingkan itu dengan apa yang dilakukan oleh pasukan Adi Hutter, kalah dominan tapi memiliki lima upaya gol dan dua serangan on target ke gawang Sven Ulrich.

Tuchel melakukan sembilan rotasi selama babak kedua, yang tidak dilakukan sekaligus, namun perlahan guna mencegah rusaknya keseimbangan tim. Ini sebuah ciri khas sang bekas pelatih Chelsea itu yang ekstra hati-hati. Skor 4-2 bertahan sampai peluit akhir.

Bayern Kalah Satu Kali Dari Laga-laga Pramusim

Skuad asal ibukota negara bagian Bavaria ini sudah melakukan lima pertandingan pramusim sejauh ini, menang empat dan kalah satu kali.

Satu-satunya kekalahan diderita melawan juara Inggris Manchester City dengan skor 1-2 di National Olympic Stadium di Tokyo. Itu terjadi sesudah mereka menghabisi Rottach-Egern, sebuah tim amatir, dengan skor 27-0 selang delapan hari sebelumnya.

Dua kemenangan lain didapatkan saat bertemu Kawasaki Frontale 1-0 pada akhir Juli dan kemenangan 3-4 melawan Liverpool pada 2 Agustus.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!