Liverpool vs Darmstadt: Jadi Persiapan Hadapi Laga Pembuka di Stamford Bridge

Gila Bola – Liverpool kembali ke Inggris dan akan lakoni laga persahabatan terakhir dalam pramusim kali ini dengan hadapi klub promosi, Darmstadt, di Deepdale Stadium, Preston, Selasa (8/8) dini hari pukul 01.00 WIB.

Liverpool siapkan musim baru 2023/24 dengan menggelar tur pramusim ke Jerman dan Singapura, serta bertemu beberapa lawan berbeda, dalam upaya mereka mendapatkan performa terbaik jelang musim baru.

Hanya satu lagi pertandingan lagi yang harus dilakoni tim asuhan Jurgen Klopp tersebut jelang laga pembuka musim melawan Chelsea, dengan harapan timnya bisa benar-benar bugar sebelum kickoff Liga Premier.

Siapa Calon Lawan Liverpool Dini Hari Nanti, Darmstadt FC?

Lawan tanding The Reds pada awal pekan ini gagal amankan gelar juara 2.Bundesliga musim lalu, walau kantongi poin sama dengan tim juara, Heidenheim, di akhir musim. Namun, kerja keras mereka berhasil amankan tiket promosi ke kompetisi teratas Jerman untuk pertama kalinya sejak tahun 2017.

Laga pada dini hari nanti akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim, di mana Jurgen Klopp juga belum pernah bertemu Darmstadt di sepanjang karirnya sebagai pelatih.

Klub Jerman yang sudah berusia 125 tahun itu diasuh Torsten Lieberknecht sejak tahun 2021 – pelatih yang juga pernah melatih klub Duisburg dan Eintracht Braunschweig.

Mengapa Liverpool dan Darmstadt Bertemu di Deepdale?

Meskipun The Reds rampungkan persiapan musim baru mereka di Inggris, tetapi Jurgen Klopp dan pasukannya harus menggelar laga persahabatan terakhir mereka jauh dari Anfield.

Klub itu mengonfirmasikan bulan lalu, stadion milik klub Preston North End itu akan menjadi tuan rumah laga The Reds kontra Darmstadt karena sedang dibangunnya Anfield Road End – yang baru akan selesai pada bulan Oktober.

Preston sendiri sudah akan mainkan laga kandang pertama mereka di musim baru 24 jam setelah pertemuan Liverpool dan Darmstadt, di mana Preston akan menjamu Salford di putaran pertama Piala Liga.

Siapa yang Tersedia dan Siapa yang Tidak Tersedia untuk Liverpool di Laga Ini?

Menurut ThisisAnfield.com, skuad Klopp lakoni pramusim yang sedikit kacau kali ini. Meskipun berhasil mencetak 15 gol, tetapi The Reds kebobolan hingga 10 gol di empat laga persahabatan pertama musim panas ini.

Para pemain depan Liverpool tampak tajam dan berikan banyak hal kepada pelatih asal Jerman itu mengenai apa yang harus dilakukan terkait pemilihan pemain untuk musim 2023/24. Namun, beberapa hal lain tampak kurang meyakinkan.

Formasi ‘kotak’ 3-4-3 yang biasa digunakan dalam penguasaan bola telah membuat Liverpool kadang-kadang terekspos di laga melawan Bayern Munchen, hingga Klopp mengakui pertahanan timnya sedang ‘tidak baik-baik saja’.

Liverpool Pikirkan Laga Pembuka Melawan Chelsea

Laga persahabatan pada Selasa dini hari nanti akan memberi kesempatan pada Klopp untuk menyaksikan performa terakhir skuadnya sebelum musim baru bergulir, di mana kemungkinan besar Klopp sudah pikirkan laga pembuka di kandang Chelsea.

Manajer 56 tahun itu lakukan perubahan besar-besaran dalam skuadnya di masing-masing ketiga laga persahabatan pertama di musim panas ini. Namun, ia kemudian turunkan para pemain senior untuk laga melawan Bayern Munchen. Tujuannya, agar para pemain itu mulai kumpulkan waktu bermain jelang musim depan.

Starting lineup the Reds di laga melawan Darmstadt kemungkinan akan berisi para pemain yang akan diturunkan Klopp di laga pembuka Liga Premier, di mana banyak tempat yang masih bisa diperebutkan sementara ia masih harus datangkan seorang gelandang bertahan.

Perkiraan starting lineup Liverpool vs Darmstadt: Allison, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson, Jones, Mac Allister, Szoboszlai, Salah, Gakpo, Diaz.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!