Armando Broja, Chelsea

Graham Potter ungkap perkembangan cedera yang dialami Armando Broja saat Chelsea bertemu Aston Villa di laga persahabatan yang digelar di Abu Dhabi pada akhir pekan.

Gila Bola РDalam laga itu, skuad Graham Potter kalah 0-1. Mereka juga harus kehilangan Armando Broja yang berteriak kesakitan setelah bertabrakan dengan Ezri Konsa. Broja pun langsung ditarik keluar.

Pemain internasional Albania – yang tampak sangat kesakitan itu, terlihat terus-menerus mencengkeram kakinya saat ia mendapat perawatan tim medis. Broja sendiri tak punya riwayat cedera lutut, dan The Blues sangat terpukul dengan cedera yang dialami pemain 20 tahun itu di saat mereka bersiap-siap kembali bertarung di Liga Premier.

Dengan absennya Broja, Chelsea pun kalah 0-1 dari skuad Unai Emery tersebut. Kini, striker muda tersebut menambah panjang daftar anak asuh Graham Potter yang cedera, setelah sebelumnya mereka kehilangan N’Golo Kante, Reece James, Wesley Fofana dan Ben Chilwell.

Kepada media, Graham Potter mengaku sangat khawatir dengan cedera yang dialami Broja. “Ini benar-benar tidak beruntung, saya pikir dia berada di bawah pemain lawan di atas lapangan,” ujar Potter.

“Tampaknya tak ada yang positif saat ini, tapi terlalu dini untuk mengatakannya. Mudah-mudahan saja, tapi ini salah satu yang buruk sekali,” tambah Potter, seperti dilansir Football.London.

Chalobah Juga Absen, Potter Tegaskan Tak Ada Apa-apa

Sementara Broja ‘dipertaruhkan’ Graham Potter di laga melawan Aston Villa, pelatih 47 tahun itu tak ingin melakukannya dengan Trevoh Chalobah.

Ia tak dimainkan Potter di laga persahabatan ini, bahkan tak masuk dalam skuad cadangan. Namun dan ditegaskan pula tak ada yang perlu dikhawatirkan terkait absennya bek Inggris tersebut.

Rencananya, skuad The akan Blues terbang kembali ke Inggris dari Abu Dhabi pada hari Senin (12/12) waktu setempat,  dan para pemain yang tinggalkan Piala Dunia lebih cepat akan kembali menggelar latihan di kamp Cobham pada pekan ini.

Broja Cedera, Chelsea Datangkan Pemain Baru?

Cedera yang dialami Armando Broja pun memunculkan pertanyaan mengenai kemungkinan Chelsea datangkan pemain baru di bursa transfer Januari.

Apalagi, striker muda tersebut tengah dikaitkan dengan kemungkinan hengkang dari Stamford Bridge tahun depan.

Namun, dengan kondisi Broja yang tengah tak menggembirakan, rencana transfer itu kemungkinan akan ditunda.

Graham Potter Puji Pemain Muda

Walau harus hadapi kondisi Broja yang menyedihkan, Potter senang dengan penampilan pemain muda Omari Hutchinson. Winger berusia 19 yang gabung The Blues dari Arsenal pada musim panas lalu itu, tampill menawan di sayap kiri dan beberapa kali berkontribusi pada aksi serangan pemain The Blues.

“Pemain itu tampil sangat bagus, berbahaya, sering kali bertanya sepanjang waktu, sayang bolanya membentur tiang, tapi di sepanjang pertandingan itu dia tunjukkan permainan yang berkualitas,” ungkap Potter.

Pelatih The Blues itupun tampak bersemangat membangun berbagai hal positif dan lakukan perubahan dalam timnya. Berikutnya, di lanjutan kompetisi Liga Premier, Chelsea akan bertemu Bournemouth pada 27 Desember 2022.