Hadapi Timnas Indonesia U23, Lima Pemain Ini Paling Ditakuti Turkmenistan U23

Gila Bola – Hadapi Timnas Indonesia U23 di pertandingan ketiga Kualifikasi Grup K Piala Asia U23/2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9), Turkmenistan U23 ternyata sangat takut pada lima pemain skuad Garuda Muda ini. Siapa saja mereka?

Pelatih Turkmenistan U23, Ahmed Agamyradov, mengaku sebenarnya ada beberapa pemain Timnas Indonesia U23 yang harus diwaspadai timnya, tetapi menurutnya ada lima pemain di kubu Indonesia yang benar-benar mengkhawatirkan.

Para pemain itu adalah Ramadhan Sananta, pencetak brace di laga kontra China Taipei Marselino Ferdinan, Rio Fahmi, Pratama Arhan dan Ivar Jenner, yang seluruhnya sangat berbahaya bagi lini pertahanan Turkmenistan U23.

Hal ini diungkapkan Agamyradov terkait permainan mereka di laga melawan China Taipei di mana Indonesia menang fantastis, 9-0. Para pemain inilah yang membuat permainan Indonesia U23 makin hidup, apalagi mereka merupakan para pencetak gol bagi skuad Garuda Muda.

Terlebih pada Marcelino Ferdinan yang sukses membuat keran gol Indonesia saat laga baru berjalan dua menit. Apalagi pemain asal klub Deinze itu berhasil gandakan koleksi golnya di babak kedua.

Bukan Cuma Lima, Turkmenistan Waspadai Seluruh Pemain Timnas Indonesia U23

Lalu, Turkmenistan juga mewaspadai permainan Ramadhan Sananta yang juga berpeluang menjadi mesin gol Indonesia malam ini, setelah ia nyaris mencetak empat gol ke gawang China Taipei. Saat itu, sayangnya, Ramadhan gagal menyarangkan tiga peluang emasnya.

Hadapi Timnas Indonesia U23 malam nanti, Turkmenistan U23 juga ketar-ketir dengan permainan Ivar Jenner. Pasalnya, pemain naturalisasi yang bermain di klub Jong Utrecht tersebut tunjukkan permainan berkelas layaknya para pesepak bola Eropa dan sempat mengkreasikan dua peluang gol yang sukses dimanfaatkan Marselino  dan Witan Sulaeman.

Bukan cuma kelima pemain itu, Agamyradov menegaskan, timnya perlu mewaspadai seluruh pemain Indonesia di laga nanti.

Menurutnya, skuad Garuda Muda sangat berpengalaman dan tunjukkan permainan papan atas di lapangan, apalagi beberapa di antaranya juga sudah membela timnas senior.

Puji Shin Tae-yong, Turkmenistan Tak Mau Hasil Imbang Lawan Timnas Indonesia U23

Agamyradov juga memuji pelatih Shin Tae-yong dalam mempersiapkan timnya. Timnas Indonesia U23 tunjukkan permainan yang padu karena mereka sudah sering bermain di tim yang sama.

Dia juga memuji Timnas Indonesia U23 sebagai tim yang kuat, apalagi Shin Tae-yong memang sudah mempersiapkan tim ini selama tiga tahun.

Dalam laga nanti, Indonesia dan Turkmenistan akan sama-sama lolos ke putaran final Piala Asia U23 di Qatar tahun depan, jika laga nanti ditutup dengan hasil imbang. Sejauh ini, Indonesia berada di posisi teratas klasemen Grup K setelah menang 9-0 atas China Taipei.

Baik Indonesia maupun Turkmenistan sama-sama kantongi poin tiga, karena Karakum Warriors sebelumnya juga menang atas China Taipei, dengan skor 4-0.

Meskipun sama-sama punya peluang melaju ke putaran final, namun Shin Tae-yong – dan Agamyradov tentunya, tak ingin timnya hanya berbagi poin. Kedua pelatih berpengalaman itu menargetkan kemenangan bagi tim masing-masing dalam pertemuan malam nanti.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!