Sombong Amat! Lazio Nggak Level Main di Liga Konferensi Eropa

Gila Bola – Presiden klub Lazio, Claudio Lotito secara terbuka menyatakan Liga Konferensi Eropa bukan ajang yang timnya minati.

Musim lalu, tim berjuluk Si Elang sejatinya bermain di Liga Europa. Namun mereka harus puas turun bermain di Liga Konferensi Eopa. Hal tersebut karena di pertandingan terakhir mereka kalah dari Feyenoord dengan skor 1-0.

Tampil di Liga Konferensi Eropa, kubu Lazio juga gagal. Tapi dibalik kegagalan rupanya memang klub papan atas Liga Italia sama sekali tidak tertarik mentas di kasta ketiga sepak bola Eropa.

Musim ini, Lazio tampil di Liga Champions usai finis di peringkat kedua Liga Italia 2023/24. Dan Claudio Lotito akui lebih senang melihat Si Elang tampil di Liga Champions bukan Liga Liga Konferensi Eropa.

Bukan Ajang Eropa yang Diminati

Bicara kepada Radio Serie A, Claudio Lotito mengatakan Lazio telah menyiapkan tim dalam hal kualitas untuk bersaing di kompetisi Liga Champions dan Liga Italia.

Claudio Lotito menyebutkan Lazio telah melakukan evaluasi tahun lalu. Menurut Lotito, ia sangat meyakini kompetisi Liga Konferensi Eropa adalah ajang yang bukan diminati oleh Lazio.

Sedangkan untuk Liga Champions ia menilai berbeda. Menurutnya, kompetisi bergengsi antar klub di benua biru yang luar biasa.

Lazio Mengecewakan 

Meski menilai kompetisi Liga Konferensi Eropa bukan ajang yang menarik minat mereka, tetapi Lazio masih mengecewakan di Liga Italia 2023/24.

Tercatat Lazio dalam tiga pertandingan baru menang sekali dan menelan dua kali kekalahan. Sedangkan kemenangan diraih saat melawan Napoli dengan skor 2-1.

Hasilnya, rival abadi AS Roma harus berada di peringkat ke-12 klasemen dengan poin 3. Tapi menjadi modal bagus untuk Lazio hadapi Juventus di pekan keempat Liga Italia.

Lawan di Liga Chamopions

Lazio berada di Grup E Liga Champions.  Menariknya mereka ketemu Feyenoord lagi usai musim lalu dikalahkan di Liga Europa. Dua klub lainnya adalah Atletico Madrid dan Celtic.

Atletico Madrid menjadi lawan pertama Lazio di Grup E, Rabu (20/9) dini hari WIB. Laga kedua tim berlangsung di Stadio Olimpico.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!