Hancurkan Spurs di Piala Liga, Marco Silva Ungkap Mengapa Fulham Pantas Menang

Gila BolaFulham berhasil menang atas Tottenham Hotspur di Piala Liga. Marco Silva menilai kemenangan karena timnya lebih baik dan sepatu Kenny Tete yang mahal.

Fulham menjamu Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris, Rabu (30/8) dini hari WIB. Bermain di Craven Cottage, tuan rumah unggul berkat gol bunuh diri Micky van de Ven.

Namun gol Richarlison memaksa pertandingan di waktu normal imbang 1-1. Untuk menentukan pemenang di Piala Liga ini lewat adu penalti. Dari kubu Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez yang yang gagal, sedangkan Kenny Tete yang menjadi penandang terakhir mampu menjalankan tugasnya dan membuat The Cottagers menang 5-3.

Meski harus ditentukan dengan drama adu penalti, Marco Silva merasa puas karena Fulham memang bermain lebih baik di putaran kedua Piala Liga Inggris ketimbang Tottenham Hotspur.

Komentar Marco Silva 

Selepas pertandingan dalam konferensi persnya, Marco Silva mengatakan sejak awal laga Fulham sudah unggul. Ia menyebutkan itulah targetnya dan menilai para pemain Fulham sudah melakukannya dengan benar.

Marco Silva menyebutkan kunci sukses Fulham bisa kalahkan Tottenham Hotspur di Piala Liga karena timnya memberikan tekanan yang besar. Maka dari itu, memberikan kepercayaan diri tinggi untuk timnya.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola asal Portugal juga mengklaim Fulham lebih banyak ciptakan banyak peluang untuk cetak gol dan bermain lebih baik dari Tottenham Hotspur. Dengan demikian, Marco Silva menilai timnya memang pantas menang.

Fakta Menarik 

Kemenangan atas Tottenham Hotspur lewat adu penalti membuat Fulham sekarang lolos keputaran ketiga Piala Liga Inggris.

Menariknya, Fulham langsung menghadapi 3 klub sepak bola London secara beruntun. Sebelumnya, pasukan Marco Silva melawan Brentford dan Arsenal di Liga Inggris.

Sebagai klub paling tertua di kota London, Fulham belum pernah memenangkan gelar Piala Liga. Jadi keberhasilan kalahkan Tottenham Hotspur sebagai langkah yang baik untuk pasukan Marco Silva menangkan trofi pertamanya.

Hadapi Ujian Berat

Usai menang atas Tottenham Hotspur, Fulham selanjutnya akan menghadapi laga yang sulit di pekan keempat Liga Inggris 2023/24. Sebab, akan menghadapi Manchester City.

Namun kemenangan di Piala Liga bisa menjadi modal bagus untuk melawan The Citizens di Etihad Stadium, Sabtu (2/9) malam WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!